iPhone 15 Pro Bisa Main Resident Evil dan Assassin’s Creed Mirage

iPhone 15 Pro Bisa Main Resident Evil dan Assassin's Creed Mirage

MACANBOLA.NEWS – Keluaran terbaru ponsel Apple iPhone 15 Pro bisa untuk main Resident Evil dan Assassin’s Creed Mirage lho! Apple sendiri baru saja resmi meluncurkan deretan gadget barunya, mulai dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Kerennya, versi Pro dan Pro Max diklaim bisa memainkan deretan game AAA yang ada di PC dan konsol. Tidak main-main, beberapa judul yang disasar yaitu ada Resident Evil 4, Resident Evil Village, Death Stranding, dan Assassin’s Creed Mirage, semuanya berjalan native di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Read More

Bukan Sekedar Spin-off

Jadi, game-game tersebut bukan spin-off versi mobile, juga bukan game yang dinikmati melalui cloud, karena mereka semua berjalan dengan bantuan chip anyar bertajuk A17 Pro.

Meskipun disebutkan bahwa ponsel tersebut meluncur pada bulan September ini, tetapi tidak demikian dengan game-nya. Pengguna baru bisa memainkan game PC dan konsol yang tadi disebutkan pada akhir tahun.

Nantinya, baru ada dua judul yang bisa dinikmati, di antaranya Resident Evil dan Death Stranding. Sedangkan Assassin’s Creed Mirage akan meluncur pada paruh pertama tahun 2024.

Chipset A17 Pro

Kekuatan chip A17 Pro memang patut diacungi jempol. Selama acara peluncuran smafrtphone terbaru Apple tersebut, chip 3 nanometer sukses mencuri perhatian warganet.

Ini merupakan prosesor pertama Apple yang dibuat oleh TSMC menggunakan pemrosesan 3nm. Chip tersebut memiliki 19 miliar transistor, jauh lebih tinggi ketimbang 16 miliar transistor yang ada di A16 (yang dibuat menggunakan fabrikasi 4nm).

Baca Juga :   Keresuan dan Kegembiraan: Pertandingan Sengit antara HD Rental Ranggeh VS Kuli Bangunan FC

Nah serupa dengan generasi sebelumnya, chip A17 Pro memiliki enam inti CPU yang terdiri dari dua inti high-performance, yang 10% lebih kencang ketimbang varian tahun lalu, dan empat inti efisiensi.

Chip ini juga dilengkapi dengan Neural Engine yang dua kali lebih cepat. Neural Engine ini didukung kecerdasan buatan (AI) dan machine learning di iPhone.

Jadi, pengguna bisa menikmati transkripsi speech-to-text yang lebih cepat, blur latar belakang foto dengan lebih akurat, bahkan meningkatkan detail grafik video game.

Makanya, Apple berani mengklaim bahwa A17 Pro merupakan chip paling kencang di ponsel apapun. Bahkan chip ini dapat menangani ray tracing, dan itu adalah prestasi luar biasa untuk ukuran sebuah smartphone.

Warna dan Harga

Sebagai informasi tambahan, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan tersedia dalam warna titanium hitam, titanium putih, titanium biru, dan titanium alami. Untuk harga yang ditawarkan kedua perangkat ini pun beragam.

iPhone 15 Pro mulai dijual dengan harga USD 999 (AS) atau sekitar Rp 15 juta. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

iPhone 15 Pro Max mulai dari USD 1.199 atau Rp 18 jutaan. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan 256GB, 512GB, dan 1TB.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *