iOS 17 Bikin Boros Baterai? Begini Cara Mengatasinya

iOS 17 Bikin Boros Baterai? Begini Cara Mengatasinya
iOS 17 Bikin Boros Baterai Begini Cara Mengatasinya - Macanbola

MACANBOLA.NEWS – Update iOS 17 terbaru dikabarkan bisa bikin boros baterai kamu loh. Belakangan ada sebagian pengguna yang menyebut baterai perangkat semakin boros karena pembaruan tersebut.

Sejumlah pengguna X, yang sebelumnya adalah Twitter, menyebut konsumsi daya iOS 17 sangatlah ekstrim saat baru saja diinstal ke iPhone mereka.

Read More

Komentar Netizen

“iOS 17 adalah Pembunuh Baterai,” kata salah satu netizen.

“IOS 17 baru benar-benar menguras baterai saya,” timpal netizen lain.

Namun, para pakar teknologi memperingatkan bahwa sebenarnya itu biasa dan tidak akan berlangsung permanen, karena iPhone sedang menyelesaikan pembaruan hingga selesai.

“Dan ini bukan hanya terjadi di iOS 17 aja, tapi juga di update-update sebelumnya,” sebagaimana dihimpun dari New York Post, Kamis (21/9/2023).

“Penginstalan pemutakhiran tidak hanya membebani baterai ponsel, tetapi memerlukan waktu ‘berjam-jam atau bahkan berhari-hari’ untuk menyelesaikan tugas latar belakang yang disebabkan oleh pembaruan,” tulis laporan tersebut.

Cara Mengatasi

Para ahli dari CNET juga menyarankan agar penggunaan tetap memakai iPhone mereka seperti biasa. Gunakan selama beberapa hari untuk menunggu dampak jangka pendek pada masa pakai baterai.

Sekadar informasi, iOS 17 menawarkan fitur-fitur baru seperti personalisasi kartu kontak untuk panggilan. Kemudian transkripsi pesan suara langsung, pesan suara video untuk FaceTime dan NameDrop, cara inovatif dan bebas sentuhan untuk berbagi kontak.

Salah satu fungsi terbaru yang disebut Check In, menjadi fitur utama yang dihadirkan. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memperingatkan teman dan keluarga ketika mereka sudah selesai melakukan perjalanan.

Baca Juga :   Mitos atau Fakta, iPhone Tidak Bisa Diretas? Begini Penjelasannya

Fitur Check In memberikan ketenangan pikiran, namun ada juga yang berpendapat bahwa hal ini dapat disalahgunakan oleh mitra pengendali.

Sumber : Okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *