otomotif

Ini adalah Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV di tempat Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition juga Elite Edition.

Brand premium dengan syarat Negeri Matahari Terbit ini memverifikasi bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara dapat mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil juga pengemudi.

Adapun ideologi Jinba-Ittai sudah berprogres selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara serta memikat para penggemar mobil di tempat seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah terjadi menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda pada pengembangan berbagai model kendaraan, khususnya pada aspek keselamatan juga kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang tersebut mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang elegan lalu miliki lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya kemudian bayangan natural dalam sekelilingnya (Utsoroi), menciptakan warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat tambahan indah serta dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik dan juga juga aksi kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat tambahan halus dari bawah ke menghadapi untuk menyelaraskan keindahan alam dan juga dunia pengendaranya. Serta penataan tombol ciri yang minimal menambah sisi elegan juga mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan juga alam sekitar. Mazda mengawasi pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari manusia seniman yang dimaksud berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang digunakan luar biasa.

Hal ini di tempat tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, miliki tenaga sebesar 284 hp lalu torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga sudah ada menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost merupakan 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin lebih lanjut ringan lalu mobil tambahan responsif dan juga berdampak pada efisiensi material bakar. Penempatan mesin longitudinal, menyebabkan motor listrik dapat ditempatkan pada antara mesin lalu transmisi, yang dimaksud berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang tersebut mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan menjadi lebih lanjut halus juga singkat, hal inilah yang mana menghasilkan Mazda CX-60 lebih lanjut responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan untuk konsumen di tempat Indonesia yakni Elite Edition lalu Kuro Edition yang dimaksud mempunyai perbedaan serta ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition lebih lanjut menekankan suasana urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang mana dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan suasana yang tersebut elegan, juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang tersebut lebih banyak memancarkan emosi sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, juga pemakaian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 memiliki layanan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang dimaksud memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil ketika menghadapi kondisi jalan. Pilihan Mode di tempat Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang digunakan dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Salah satu layanan unggulan di area Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan tetap memperlihatkan stabil ketika bermanuver pada tikungan serta meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada dalam kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite juga Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric pada bagian trim juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam juga tan, dikombinasikan dengan material sejenis suede memancarkan suasana sporty.

Nuansa yang tersebut menyenangkan selama berada dalam belakang kemudi Mazda CX-60, tak menyebabkan cepat lelah ketika berkendara. Adanya Driver Personalization System, sebagai layanan yang digunakan menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui kedudukan letak mata, juga akan secara otomatis mengatur tempat letak mata, dan juga akan secara otomatis mengatur sikap jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar dalam dasbor sebagai infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali tambahan besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 sudah ada didukung oleh fasilitas keselamatan berpartisipasi i-Activesense dari Mazda, di dalam mana fitur-fitur yang disebutkan akan memonitor 360 derajat dalam sekeliling kendaraan kemudian memberi peringatan keras apabila terdeteksi adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan tambahan lapang sebab di area bagian berhadapan dengan menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih di area doortrim depan juga belakang.

Bagi yang tersebut masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 juga menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda dapat mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung di dalam ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda bisa jadi disambangi di dalam Hall 7.

Bertransaksi di area GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan juga performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran menarik mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, lalu lainnya.(*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button