Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

Macan.news – Toyota Fortuner dengan pelat nomor dinas TNI viral di sosial media, lantaran pengemudi mobil SUV dicap arogan dan ribut usai menabrak mobil seorang wartawan. Lantas, apa benar mobil tersebut pemiliknya seorang Jenderal TNI?

Saat cekcok, pengemudi Fortuner tersebut mengaku sebagai adik dari salah satu Jenderal TNI. Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI pun langsung angkat bicara.

Read More

Mereka menyatakan sedang menyelidiki informasi soal video viral tersebut, dan pelat dinas TNI itu pun sudah diperiksa. “Puspom TNI telah memeriksa data base nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI,” ucap Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, dikutip dari macan.news.

Kata dia, pihaknya juga melakukan pengecekan di sistem database Regident Korps Lalu Lintas Polri. Hasilnya, mobil tersebut punya seorang bernama Asep Adang seorang purnawirawan Pati TNI.

“Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik, Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati. Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Fortuner pelat TNI menabrak mobil wartawan dan pertama kali dibagikan akun Twitter bernama @tantekostt. Dalam cuitannya, pengemudi mobil tersebut melintas di bahu jalan, kemudian berbelok ke kanan dan menabrak mobil yang ditumpanginya.

“KM 57 sebelum rest area, plat Mabes TNI, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak, tapi malah dia yang marah-marah. Alesannya ikutin bus jadi ke kanan,” tulis akun X @tantekostt.

Ternyata, pelat nomor TNI tersebut sudah mati sejak Februari lalu. Akun @tantekostt yang mengaku sebagai korban menjelaskan, mobil yang ditumpanginya dihantam lebih dari sekali hingga rusak. Bahkan, ada unsur kesengajaan!

“Abis nabrak, dia ke depan berhenti mendadak terus mundur dengan sengaja nabrakin mobil gue, dengan sengaja lho ya, karna dia bener-bener berhenti dan mundur,” tuturnya.

Nampak dalam video, pengemudi Fortuner tersebut pun marah-marah dan tak terima ditegur. Dia mengklaim punya kakak jenderal dan mengancam akan ‘mencatat wajah’ si penumpang mobil yang mengaku ditabraknya.

Hingga akhirnya, penumpang mobil yang mengaku korban itu menyerahkan kartu identitas ke pengemudi Fortuner. Dia rupanya merupakan jurnalis. Setelah mengetahui hal tersebut, pengemudi Fortuner langsung bergegas pergi.

Baca Juga :   Komisi I DPR Akui Ada Opsi Perpanjangan Jabatan KSAD dan Panglima TNI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *