Idap Anemia Aplastik, Babe Cabita Disarankan untuk Berobat ke Luar Negeri

Idap Anemia Aplastik, Babe Cabita Disarankan untuk Berobat ke Luar Negeri

MACANBOLA.NEWS – Aktor sekaligus komedian, Babe Cabita, mengidap penyakit yang cukup langka. Ia didiagnosis mengidap Anemia Aplastik.

Dikutip dari Mayo Clinic, Anemia Aplastik adalah kondisi yang terjadi ketika tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi ini membuat pengidapnya merasa lelah dan lebih rentan terhadap infeksi serta pendarahan yang tidak terkontrol.

Read More

Babe dan istrinya, Fati Indraloka, mengungkapkan bahwa Anemia Aplastik ini mirip dengan autoimun.

“Imun kan menyerang penyakit yang ke tubuh kita. Kalau imun aku bukan menyerang penyakit, tapi menyerang tulang sumsum belakang aku. Tulang sumsum kan gunanya untuk produksi sel darah,” ujar Babe Cabita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemain film Berangkat! itu menyebut, tulang sumsum belakangnya jadi tak bisa lagi memproduksi sel-sel darah. Ia pun sampai disarankan untuk berobat ke luar negeri.

“Kalau mau sembuh total, alternatifnya harus ke Singapura atau Malaysia, untuk jalani transplantasi sumsum tulang belakang,” tuturnya.

Pemilik nama asli Priya Prayogha tersebut memiliki rencana untuk berobat di luar negeri. Namun, untuk saat ini, ia akan mencoba konsumsi obat-obatan terlebih dahulu.

“Sudah normal, tapi dengan bantuan obat. Ini lagi terapi, nanti dilihat hasilnya. Kalau bagus, aku kan sekarang minum obat sehari tiga kali, nanti tiga bulan lagi kalau bagus jadi sehari dua kali, kalau bagus lagi dikurangi sehari sekali,” jelas Babe.

“Jadi ada kemungkinan lepas obat kalau memang respons bagus di tubuhnya,” timpal sang istri.

Baca Juga :   NOAH Akan Tampil di Pestapora dengan Format Peterpan

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *