Huawei Resmi Rilis Watch GT 4, Rilis Bulan Depan?

Huawei Resmi Rilis Watch GT 4, Rilis Bulan Depan?

MACANBOLA.NEWS – Huawei resmi rilis smartwatch terbarunya, Watch GT 4. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan di Barcelona, Spanyol, Kamis (14/9/2023).

Huawei Watch GT 4 hadir dalam dua varian, yakni ukuran 46 milimeter dan 41 milimeter, lengkap dengan layar AMOLED beresolusi 466 x 466 piksel.

Read More

Untuk ukuran 46 milimeter mengusung desain Dial Octagonal yang terlihat solid dan kokoh. Sementara ukuran 41 milimeter memiliki desain lebih elegan.

Spesifikasi

Perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas 20 persen lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Watch GT 4 juga memiliki fitur deteksi kesehatan bagi penggunanya, dengan memberikan akurasi dalam mengukur detak jantung, merekam kualitas tidur, hingga membaca siklus menstruasi.

Vice President of the Smart Wearables and Health Product Line, Huawei Consumer Business Group, Gong Yuansong mengatakan bahwa Watch GT 4 dibekali dengan fitur Huawei TruSleep 3.0 untuk merekam kualitas tidur dan Huawei TruSeen 5.5+ untuk memantau detak jantung.

“Jadi, kami ingin menghadirkan device yang tak hanya berguna untuk kesehatan pengguna, namun juga menjadi ikon fashion,” ujar Gong Yuansong saat bertemu awak media, termasuk Okezone di kantor pusat Huawei di Shenzhen, China, Jumat (15/9/2023).

Fitur Kesehatan

Huawei Watch GT 4 juga memiliki fitur Stay Fit untuk mengetahui asupan kalori secara realtime dan sensor SpO2 untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah.

Ada juga Menstrual Cycle Management 3.0 yang berfungsi mengetahui siklus menstruasi dan memprediksi jadwal haid berikutnya. Huawei Watch GT 4 juga dapat menentukan posisi pengguna dengan lebih akurat saat berolahraga di luar ruang.

Baca Juga :   Garmin Instinct 2X Solar, Jam Pintar Bisa Isi Daya Lewat Cahaya

Terdapat lebih dari 25.000 tampilan visual pada galeri yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup dan preferensi pengguna. Smartwatch ini bisa dikoneksikan dengan smartphone Android dengan sistem operasi Android 8.0 dan iOS 13.0 atau yang terbaru.

Rencananya, Huawei Watch GT 4 akan mendarat di Indonesia, pada awal Oktober 2023. Sayang, hingga kini Huawei belum mengumumkan harga perangkat ini di Indonesia. Namun sebagai gambaran, smartwatch ini dibanderol sekitar 250 euro (Rp4 juta) di Eropa.

Sumber : Okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *