Hasil West Ham vs Manchester City: Skor 1-3

Kemenangan Manchester city di laga English Premier League pekan 4 melawan west ham
macanbola_news_manchester_city_west_ham_1_3_Full_time_english_premier_league

MACANBOLA.NEWSManchester City mengamankan poin penuh saat bertandang ke markasnya West Ham di London Stadium, Sabtu (16/9/2023) WIB. Laga pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024 itu berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan Man City. Asa sempat berpihak pada West Ham usai unggul lebih dulu di menit ke-36. James Ward-Prowse sukses membobol gawang Man City.

Tim tamu bangkit di babak kedua. Jeremy Doku (46’), Bernardo Silva (76’), dan Erling Haaland (86’) masing-masing mencetak satu gol. Hasil ini menjaga tren positif Man City di awal musim 2023/2024 dengan selalu menang dalam lima laga. Man City memuncaki klasemen sementara dengan torehan 15 poin.

Read More

Babak Pertama

Man City punya peluang untuk mencetak gol lebih dulu di menit ke-15 saat Haaland berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sentuhannya saat itu kurang pas, sehingga bola malah melebar.

Dua menit berselang, giliran West Ham yang punya peluang emas. Nayef Aguerd telat bereaksi sepersekian detik saat bola melintas di hadapannya. Alhasil, bola yang harusnya tinggal didorong masuk itu, gagal.

Nah, West Ham baru bisa membuka keunggulan di menit ke-36. Ward-Prowse membuat publik tuan rumah bergemuruh hebat lewat gol yang dicetaknya.

Prosesnya berawal dari transisi cepat. Vladimir Coufal yang bebas dari gangguan dengan leluasa memberi umpan silang akurat untuk diselesaikan sundulan Ward-Prowse.

Babak Kedua

Man City langsung menggebrak di awal babak kedua. Pemain baru, Doku sukses mencetak gol di menit ke-46 untuk membuat skor kembali imbang.

Baca Juga :   Bos Klub LaLiga Klaim Mason Greenwood Berniat Tinggalkan Manchester United

Tusukannya dari sayap kiri, gagal dihentikan seorang diri oleh Coufal. Doku lantas melepas tembakan dari sudut sempit setelah mengecoh pemain lawan.

Gol kedua Man City lahir di menit ke-76. Umpan cungkil dari Julian Alvarez gagal diantisipasi pemain West Ham yang menyebabkan Bernardo dengan mudah mencetak gol.

Lalu di menit ke-86, Haaland akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Dari situasi serangan balik cepat, Haaland menuntaskan umpan Bernardo dengan tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Susunan Pemain

WEST HAM (4-1-4-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; Edson Alvarez; Jarrod Bowen, Tomas Soucek, James Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Michail Antonio.
Pelatih: David Moyes

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Phil Foden; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

 

Sumber: Bolanet

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *