Hasil Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Seri

Hasil Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Seri
macanbola_news_dortmund_ac milan_UEFA_Champions_League

MACANBOLA.NEWS – Borussia Dortmund harus puas berbagi angka dengan AC Milan di Signal Iduna Park pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (5/10/2023) WIB. Laga berakhir imbang 0-0.

Jika melihat statistik, pertandingan sejatinya berjalan intens. Jual beli serangan dari kedua belah pihak terus terjadi sepanjang 90 menit.

Read More

Masalahnya, konversi tembakan-tembakan itu jadi peluang berbahaya sangat minim. Dortmund hanya bisa mencatatkan tiga tembakan on target dari 18 percobaan, lalu Milan hanya dua kali dari 14 percobaan.

Dengan hasil imbang ini, baik itu Dortmund dan Milan sama-sama belum meraih kemenangan di Grup F. Dortmund menempati juru kunci dengan satu poin, sedangkan Milan di peringkat ke-3 dengan dua poin.

Babak Pertama

Jalannya babak pertama terkesan monoton. Dortmund dan Milan tidak dalam kondisi terbaik untuk memulai laga, sehingga kerap kehilangan bola dengan mudah.

Lucunya lagi, hanya ada satu tembakan yang tercipta sepanjang 45 menit. Peluang itu datang dari tembakan menyamping Donyell Mallen di sisi gawang Milan.

Jumlah tembakan tersebut tercatat lebih sedikit daripada jumlah kartu kuning yang sudah dikeluarkan wasit utama Szymon Marciniak, yang berjumlah tiga.

Dua pemain Dortmund mendapat kartu kuning, yaitu Nico Schlotterbeck dan Emre Can. Milan menyumbang satu pemain yang mendapat kartu kuning, yakni Tijani Reijnders.

Babak Kedua

Pertandingan masih alot di awal babak kedua. Hanya saja, Milan lebih dulu menciptakan peluang berbahaya yang nyaris memecah kebuntuan.

Peluang itu datang dari sepakan Christian Pulisic (54’) dari jarak dekat. Tendangannya kencang, tetapi arahnya malah tepat ke arah Kobel berdiri, sehingga mudah dipatahkan.

Baca Juga :   Tanggapan Mengejutkan dari Stefano Pioli Terhadap Luka Jovic ke AC Milan

Kobel kembali beraksi di ujung pertandingan (82’). Dia mematahkan upaya tendangan dari Samuel Chukwueze untuk mengamankan gawang tuan rumah.

Para pemain Milan sempat berteriak minta penalti di menit ke-90+1. Namun, Marciniak bergeming dan VAR setuju dengan keputusan wasit utama.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini; Emre Can, Salih Ozcan; Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen; Niclas Fullkrug.
Manajer: Edin Terzic

MILAN (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Tommaso Pobega; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Manajer: Stefano Pioli

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *