Golkar Resmi Ganti Andi Debbie Bacaleg Provinsi 2024

Golkar Resmi Ganti Andi Debbie Bacaleg Provinsi 2024
macanbola,Golka_Resmi_Ganti_Andi_Debbie_Bacaleg_Provinsi_2024

MACANBOLA.NEWS – Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar Andi Debbie Purnama Rusdin memutuskan tidak maju sebagai Calon Legislatif pada Pemilu tahun 2024.

Keputusan itu diambil Caleg dapil Makassar A dengan berbagai pertimbangan, salah satu diantaranya adalah faktor keluarga.

Read More

Bak gayung bersambut, pihak DPD I Golkar Sulsel pun merespon. Bahkan telah dikeluarkan Andi Debbie dari Daftar Caleg Sementara (DCS). Kini resmi diganti dengan salah satu figur perempuan yang bertarung mengisi dapil Makassar A.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka membenarkan jika Andi Debbie tidak mau lagi mencaleg tahun 2024 telah menyampaikan secara tertulis surat pengunduran diri, pasca namanya masul di DCS.

Oleh sebab itu, pihak Golkar juga telah mengisi kembali nama perwakilan perempuan mengisi dapil itu, kabar itu berasal dari aktivis perempuan.

“Soal Golkar ganti caleg ibu Debbie Rusdin, Tidak jadi maju lagi. Sudah ada surat munduran dirinya, sekarang ada penggantinya. Penggantinya datang bawa berkasnya. Perempuan latar aktivis,” jelas Lakama, saat ditemui di Bandar Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (14/9/2023).

Pihak DPD I Golkar pun menegaskan jika pengunduran diri Andi Debbie alasanya karena persoalan urus keluarga. Kata dia, selama ini tidak fokus urus keluarga karena tugas sebagai wakil rakyat.

Alasan Debbie

“Alasan ibu Debbie mundur karena dia mau atur anaknya, keluarga. Selama ini dia tinggalkan anak dan suaminya. Dia mau kembali fokus sebagai ibu rumah tangga,” tuturnya.

Selain Andi Debbie ada juga pergantian caleg di Dapil VI meliputi kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare. Begitu juga di dapil VII meiputi Kabupaten Bone.

Baca Juga :   Idrus Marham: Hubungan Kebatinan Jokowi dengan Golkar Dekat

“Selain dapil Makassar A. Kami juga ganti bacaleg di dapil VI, juga di dapil VII. Ini semua atas saran dan masukan kader serta pertimbangan lainya,” tuturnya.

Terkait perubahan komposisi dan nomor urut DCS Lakama menegaskan bahwa semua itu berubah selama belum penetapan DCT.

Ia optimis dengan komposisi jagoan Golkar di tiap dapil saat ini. Apalagi figur masuk DCS dan akan ditetapkan di DCT sudah memiliki pengalaman. Maka diyakini akan menambahk jumlah kursi di tiap dapil.

“Komposisita semua lengkap caleg DPRD provinsi. Berarti Golkar tetap optimis kader-kader yang diisi ini. Kita optimis Kalau kita kasih masuk dia banyak potensi,” pungkasnya. (Suryadi/B)

Sumber : www.Rakyatsulsel.fajar.co.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *