Ganjar Singgung 2 Survei Beda Hasil: Kami Paham Siapa yang Berkelompok

Ganjar Singgung 2 Survei Beda Hasil: Kami Paham Siapa yang Berkelompok
Sumber Gambar : Detik.com

MACANBOLA.NEWS – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, merespon hasil survei terkait elektabilitas capres-cawapres yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Ia menyebut ada pihak berkelompok memanipulasi hasil survei tersebut.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara ’45 Hari Menuju Kemenangan’ yang diselenggarakan TPN Ganjar-Mahfud di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023). Mulanya mengajak TPN untuk memenangkan dirinya dari semua lini.

Read More

Ganjar meminta pendukungnya memanfaatkan artificial intelligence untuk memantau jalannya proses Pemilu 2024. Saat itulah, Ganjar menyinggung pihak-pihak berkelompok di balik hasil survei elektabilitas capres-cawapres.

“Maka ketika survei kemarin muncul, dua survei hampir bersamaan, dua-duanya hasilnya beda. Kami sudah paham siapa yang kemudian berkelompok, kami paham bagaimana hasilnya, kami paham bagaimana metode itu dilaksanakan. Tapi kami tidak paham bagaimana melawan itu,” kata Ganjar di lokasi, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar menyebut pihaknya sudah menyiapkan tim IT untuk memantau pemilu, termasuk mencegah terjadinya kecurangan. Dia mewanti-wanti agar pihak lain tidak berbuat curang demi mencapai kemenangan.

“Maka tim teknis pemilu siapkan posko khusus untuk mantengin ini, melihat distribusi surat suara, agar kita bisa memantau dan nanti IT kita akan memantau untuk bisa menangkap itu. Yang akan curang, kami sedang memantau kalian dan kami mengerti soal ini,” ucapnya.

Ganjar mengatakan kondisi yang dihadapinya saat ini sama seperti masa kontestasi pemilih gubernur beberapa tahun yang lalu. Banyak pihak mencoba menggoyangkan, namun ia tetap menang dua periode Pilgub Jawa Tengah.

Baca Juga :   Elite Politik Diminta Contoh Sikap Kenegarawanan Jokowi dan Prabowo

“Dua kali saya ikut dalam sebuah kontestasi pilkada gubernur, menang dan pada saat itu posisinya persis seperti kondisi saat ini. ‘Jar kamu akan kalah’, surveimu drop’. Periode pertama saya karena saya diusung oleh PDIP saja, kami bergerak sangat masif, sekali lagi kami bergerak sangat masif dan kami menang,” ujar nya.

Lebih lanjut, Ganjar meminta TPN dan seluruh pendukungnya memaksimalkan sisa masa kampanye. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai kemenangan Pilpres 2024.

“Kita hari ini musti fokus bersama-sama, untuk mencapai kemenangan itu. Waktu yang tidak banyak, kita ikhlaskan diri dalam sebuah semangat bersama untuk mengejar target-target yang mau kita capai,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *