Sowan ke KH Munif Muhammad Zuhri,Ganjar Pranowo Minta Restu untuk Tugas Berikutnya

Ganjar Pranowo Minta Restu untuk Tugas Berikutnya

MACANBOLA.NEWS – Ganjar Pranowo Sowan kepada KH Munif Muhammad Zuhri dengan ulama dan santri di Pondok Pesantren Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Selasa (5/9/2023).

Kedatangan Ganjar disambut langsung oleh pimpinan ponpes, KH Munif Muhammad Zuhri.

Read More

Selain pamitan, Ganjar Pranowo juga minta doa restu kepada KH Munif setelah masa jabatan gubernurnya berakhir hari ini akan melanjutkan tugas berikutnya.

“Saya tadi nyuwun pamit (pamitan) sama beliau. Sekaligus nyuwun doa (minta doa) setelah tugas saya (gubernur), saya ingin melanjutkan tugas berikutnya,” ujar Ganjar di Ponpes Girikusumo.

Ganjar menceritakan pertemuannya dengan KH Munif berawal saat pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah periode pertama tahun 2013 silam.

Pertemuan Ganjar dengan KH Munif kemudian menjadi lebih sering dan intens saat Ganjar terpilih menjadi gubernur.

Bahkan pada bulan Mei 2023 kemarin, Ganjar sempat diberikan tongkat milik KH Munif saat sedang sowan ke Ponpes Girikusumo.

Keduanya pun sering berdiskusi dan berkomunikasi terkait banyak hal. Antara lain tentang pertemuan kebangsaan yang digagas KH Munif ke Ganjar yang sering diadakan di Jawa Tengah.

“Setelah itu saya sering sowan dan diskusi, setelah itu saya jadi gubernur sampai dua periode. Bahkan beliau menginisiasi pertemuan-pertemuan kebangsaan membahas banyak hal,” jelas Ganjar.

“Jadi ada halaqah-halaqah (pertemuan) yang dibuat. Berkeliling, kadang di sini, kadang di UIN, kadang di rumah saya dan kita harapkan itu masih tetap berjalan,” lanjut Ganjar.

Baca Juga :   Cak Imin Bergabung dengan Koalisi Perubahan, PDIP Kaji Ulang Cawapres Ganjar

Pada kesempatan yang sama, KH Munif pun memberi pesan ke Ganjar bahwa dia menitipkan Indonesia ke Ganjar.

“Ini pesan saya,” ucap KH Munif sambil menepuk-nepuk Ganjar.

Sumber :Liputan6

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *