Gang Sempit di Malioboro Viral ‘Horor’ Ditaburi Bunga, Begini Faktanya

MACANBOLA.NEWS – Beredar video yang memperlihatkan sebuah gang sempit di kawasan Jalan Malioboro, Kota Jogja, ditaburi bunga. Ternyata ini alasan penaburan bunga di gang tersebut.
Dalam unggahan video yang sempat viral di media sosial tersebut, gang yang berada di seberang Hotel Grand Inna Malioboro itu nampak seperti sebuah lorong panjang dan gelap, yang tepat di ujung gang terdapat taburan bunga bernuansa horor.

gang tersebut memiliki lebar kurang dari satu meter dan panjang kurang lebih 15 meter. Taburan bunga sudah tak tampak di gang tersebut.

Read More

Suasana gang itu terlihat gelap dengan hanya ada satu lampu tepat di tengah gang. Jika dilihat dari depan, gang tersebut seperti buntu tidak ada apa pun. Namun ternyata di ujung gang terdapat tiga rumah.

“Ini masuk ke tiga rumah, yang satu punya punya Pak RT, yang satu punya mertua saya, yang satu kosong ditinggal pemilik,” ujar salah satu penghuni, Icha Marantika (22) saat ditemui wartawan, Jumat (15/9/2023).

Lokasi gang itu berada di wilayah RT 07/RW 02 Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Jogja.

Icha menjelaskan penabur bunga tersebut adalah Pak RT dan mertuanya lantaran di gang tersebut sering menjadi tempat kencing orang-orang tak bertanggung jawab yang menyebabkan bau pesing.

“Mungkin pikirnya mentok itu udah nggak ada rumah,” jelas Icha.

“Inisiatif ditaburin bunga, biar pada takut, biar nggak kencing sembarangan di dalam gang,” lanjutnya.

Cara tersebut, lanjut Icha, terbukti ampuh. Semenjak ditaburi bunga, sudah tak ada lagi yang kencing di gang tersebut. Meski begitu, ia mengaku tidak mengetahui kapan penaburan bunga tersebut dilakukan.

Baca Juga :   Kereta Api Berkecepatan Tinggi di Atas Air Pertama di China Resmi Diluncurkan

“Ada perbedaannya, jadinya nggak pada kencing sembarangan di sini,” terang Icha.

“Kurang tahu (kapan menabur bunga), soalnya yang naburin itu bu RT sama mertua saya. Kurang tahu juga sih (sejak kapan ada yang kencing di gang), kadang ada kadang nggak,” tutupnya.

Terpisah, Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Jogja, Ekwanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya akan melakukan beberapa upaya guna mengatasi aksi kencing sembarangan di kawasan Malioboro.

“Nanti kami akan optimalkan petugas kami kalau ada orang yang sliwar-sliwer di situ, ditegur,” jelas Ekwanto saat dihubungi wartawan, Jumat (15/9).

“Coba kami cek juga sistem kami, CCTV bisa masuk ke dalam situ apa nggak. Kita akan cek nanti,” lanjutnya.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *