Gandeng Seniman Indonesia, 300 Mobil Disulap Tampilkan Keindahan Taiwan

Gandeng Seniman Indonesia, 300 Mobil Disulap Tampilkan Keindahan Taiwan_Macanbola.news

Macanbola.News – Dikenal dengan pemandangan yang indah dan juga kulinernya yang lezat, Taiwan masih jadi tempat wisata populer bagi wisatawan dari segala usia. Tak hanya itu, beragam sejarah dan budaya, serta atraksi wisata tradisional hingga modern membuat negara berjuluk Formosa ini memiliki sudut pandang yang belum dijelajahi orang.
Untuk mempromosikan keindahan Taiwan sekaligus menarik minat wisatawan Indonesia, badan pariwisata Taiwan, yaitu Taiwan Tourism Bureau Indonesia meluncurkan kampanye wisata terbarunya bertajuk #KejarMobilTaiwan.

Kepala Biro Pariwisata Taiwan, Kuala Lumpur, Abe Chou, mengatakan kampanye ini dibuat khusus untuk menarik wisatawan Indonesia, agar mempertimbangkan Taiwan sebagai tujuan wisata mereka menjelang musim liburan panjang di akhir tahun ini.
“Mulai bulan September ini, masyarakat sekitar Jakarta dapat melihat sekilas iklan mobil kami yang terinspirasi dari Taiwan, dan sambil mengikuti berbagai giveaway menarik lewat media sosial,” ungkap Abe.
Lebih lanjut, Abe menambahkan akan ada 300 mobil yang didesain menggambarkan ragam keindahan Taiwan. Selama tiga bulan masa promosi, traveler bisa melihat mobil-mobil ini berseliweran di sekitar Jabodetabek (Jakarta dan kota satelit di sekitarnya).
Kolaborasi dengan Seniman Indonesia

Read More

Taiwan Tourism Bureau menggandeng experimental design studio asal Indonesia, KROOSYL yang terdiri dari 5 seniman berbeda. Grup yang berbasis di Tangerang ini telah menyiapkan dua perancangan visual untuk kampanye tersebut, yang menampilkan banyak fitur Taiwan, seperti pemandangan indah, ikon budaya, dan populer lainnya.
“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan KROOSYL untuk proyek unik ini, karena kami ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia ke Taiwan melalui perspektif yang segar dan baru. Semoga desain yang menarik ini dapat menarik lebih banyak orang untuk berwisata dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Taiwan,” kata Abe.

Baca Juga :   5 Suku dengan Tradisi Perkawinan Unik di Indonesia, Ada Kawin Culi

Menggabungkan berbagai aspek alam, budaya dan ikon modern Taiwan, KROOSYL telah mengembangkan dua konsep karya visual, “Taiwan untuk Semua Orang” dan “Ini Taiwan.”
“Ini menarik bagi kami, karena ini pertama kalinya kami mengembangkan konsep proyek bertema pariwisata. Kami mencoba menggabungkan berbagai ikon dan aspek Taiwan melalui kedua desain ini dan untuk mewakili kekayaan budaya dan atraksi alam yang mereka tawarkan,” kata Muzza Fauzy, salah satu anggota tim KROOSYL.

“Kami menggunakan warna-warna ceria dan mengkombinasikan gaya visual untuk menunjukkan banyak sudut pandang Taiwan yang dapat diharapkan dan dinikmati wisatawan saat berkunjung,” lanjutnya.
Desain ‘Taiwan for Everyone’ menyoroti pemandangan indah dan aktivitas bersepeda yang dapat dinikmati keluarga dari segala usia.
Pada saat yang sama, konsep ‘This is Taiwan’ menampilkan kereta Taiwan, Kereta Kecepatan Tinggi Taiwan, dan kereta Alishan, yang terkenal di kalangan wisatawan, karena perjalanan musim Sakura mereka.

“Kami memilih ikon-ikon ini sebagai inspirasi utama kami, karena Taiwan juga terkenal dengan event bersepeda yang terkenal dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Kami juga memilih kereta Alishan sebagai titik utama kami, karena populer di kalangan wisatawan, terutama saat musim Sakura yang pemandangannya sangat indah,” tambah Muzza.
Selain kampanye iklan mobil, masyarakat juga dapat mengikuti program giveaway menarik melalui media sosial Taiwan Tourism Bureau ID.
Melalui hashtag #KejarMobilTaiwan (#ChaseTheTaiwanCar), peserta didorong untuk mencari dua desain, mengambil gambar mobil dan mengunggahnya untuk memenangkan hadiah.

Sumber : Kumparan.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *