Gandeng Penyanyi Malaysia Hazama, ST12 Rilis Harapan Tak Kunjung Usai

Gandeng Penyanyi Malaysia Hazama, ST12 Rilis Harapan Tak Kunjung Usai

MACANBOLA.NEWS – Band ST 12 menggandeng musisi asal Malaysia, Hazama. Keduanya berkolaborasi dalam lagu berjudul Harapan Tak Kunjung Usai.

Single ini menjadi proyek kolaborasi pertama mereka. Drummer ST12, Ilham Febry alias Pepep, mengatakan sebelum menggarap lagu, dirinya lebih dulu membangun chemistry dengan Hazama.

Read More

“Kita bercanda bareng dan ngobrol sebelum bicara musik, rokok kesukaan, minum kesukaannya, makan apa, supaya kita bisa lebih tahu satu sama lain,” ujar Pepep di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setelah chemistry antar kedua belah pihak terbangun, baru lah mereka bisa membahas proyek kolaborasi itu lebih dalam. Kata Pepep, Hazama cukup antusias ketika disodorkan materi lagu tersebut.

“Hazama juga sempat nanya ini maksudnya apa, ceritanya apa, gua ceritain. Sebab sebagai seorang penyanyi, di saat dia mulai melakukan take vocal dia harus tahu ceritanya tentang apa, sehingga bisa merasakan feeling-nya, soul dari lagu ini,” lanjutnya.

Pepep kemudian menceritakan makna di balik lagu Harapan Tak Kunjung Usai. Kata Pepep, lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang selalu dibandingkan dengan mantan kekasih pasangannya.

“Aku bikin lagu ini tentang orang yang pacaran tapi dibanding-bandingkan dengan mantannya. Mau kayak gimana terima aku jangan samakan aku dengan mantanmu,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hazama mengaku antusias terlibat dalam proyek kolaborasi itu. Hazama cukup bisa menangkap makna lagu tersebut.

“Aku sudah tertarik dengan melodinya, dari segi lirik. Aku rasa aku paham mungkin ada yang berbeda tapi ada maksudnya aku pikir semua orang paham,” kata Hazama dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga :   Di-bully Wajah Kusam dan Gradakan, Marshanda: Sumpah Enggak Habis Pikir

Hazama kemudian menjelaskan bahwa ST12 juga sangat terbuka dalam proyek kolaborasi itu. Pepep bahkan memberikan penjelasan yang cukup detail. Sehingga dia bisa membawakan lagu tersebut dengan baik.

“Sangat mudah penjelasannya sangat jelas lagu ini lebih kepada self reward itu yang membuat saya senang untuk memahami dan masuk ke lagunya. Alhamdulillah Bang Pepep penerangannya bagus banget jadi prosesnya mudahlah,” tandasnya.

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *