Game Genggam Lenovo Legion Go Usung LCD 144Hz dan Chipset seri Ryzen Z1

Game Genggam Lenovo Legion Go Usung LCD 144Hz dan Chipset seri Ryzen Z1

MACANBOLA.NEWS – Lenovo memasuki ruang game genggam Windows dengan Lenovo Legion Go. Pembangkit tenaga gaming ini dilengkapi LCD 8,8 inci dengan resolusi QHD+ (1.600 x 2.560 piksel) dan kecepatan refresh 144Hz.

Panel layar sentuh menawarkan rasio aspek 16:10 dan kecerahan hingga 500 nits. Ini mendukung berbagai resolusi dari 1600p hingga 800p dan dapat menurunkan kecepatan refresh hingga 60Hz untuk manajemen daya yang lebih baik.

Read More

Terinspirasi Nintendo Switch

Lenovo mengambil inspirasi dari Nintendo Switch dan melengkapi Legion Go dengan pengontrol yang dapat dilepas yang disebut Legion TrueStrike dan sebuah kickstand.

Pengontrolnya dilengkapi joystick efek Hall dan sejumlah besar tombol termasuk touchpad, 10 pemicu bahu yang dapat dipetakan ulang, dan roda gulir.

Lenovo bahkan melangkah lebih jauh dan menambahkan modul dasar pengontrol yang dipasang ke pengontrol kanan melalui magnet dan memungkinkan Anda menopang pengontrol dan menggunakannya sebagai mouse.

Pengontrol kanan memiliki sensor optik di bagian bawah seperti mouse sungguhan.

Spesifikasi Lenovo Legion Go

Lenovo menggunakan chipset seri AMD Ryzen Z1 dan Anda dapat mengonfigurasi hingga Z1 Extreme. Sisi GPU dibalut grafis RDNA 3.

Legion Go dapat dikonfigurasi dengan SSD PCIe Gen4 hingga 1TB (ukuran M.2 2242) dan Anda juga mendapatkan slot kartu microSD yang mendukung penyimpanan ekstra hingga 2TB. Semua model hadir dengan RAM LPDDR5x 16 GB yang berjalan pada 7.500 MHz.

Pendinginan ditangani oleh sistem pendingin termal khusus yang terdiri dari kipas bilah polimer cair.  Kipas mampu menghasilkan maksimal 25dB sambil tetap menjalankan total daya grafis (TGP) 25W dalam Mode Kustom.

Baca Juga :   Nintendo Switch 2 Dibekali RAM 12 GB, Lebih Powerful dari Xbox Series S

Dalam hal I/O, Anda mendapatkan dua port USB Tipe C (USB 4.0, DisplayPort 1.4, Power Delivery 3.0), slot microSD, dan jack audio 3,5 mm. Legion Go juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2.

Software Windows 11

Sisi software ditutupi oleh Windows 11 Home dengan overlay khusus yang disebut Legion Space. Di sinilah semua game dan peluncur Anda tersedia. Lenovo juga menawarkan langganan Xbox Game Pass Ultimate gratis selama tiga bulan dengan setiap perangkat genggam Legion Go.

Legion Go dilengkapi dengan baterai dua sel 49,2Wh yang mendukung pengisian cepat yang menjanjikan pengisian daya 0-70% dalam 30 menit. Legion Go juga mendukung mode bypass daya saat bermain game sambil dicolokkan ke listrik sehingga membantu menghemat baterai.

Lenovo mengirimkannya dengan pengisi daya PD 65W. Lenovo Legion Go dijual mulai dari $699/€799 atau setara Rp13,1 juta untuk model dasar dan akan tersedia mulai bulan November.

Sumber : Selular.ID

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *