Floyd Mayweather Jr Lebih Hebat dari Muhammad Ali? Berikut adalah 3 Alasannya!

floyd-mayweather-Lebih-hebat
macanbola_news_MayweatherJr_MuhammadAli

MACANBOLA.NEWS – Dunia tinju telah mengenal sosok Floyd Mayweather Jr sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah. Predikat ini bukanlah tanpa alasan, melainkan didasarkan pada prestasi gemilang dan rekor yang luar biasa.

Namun, terlepas dari popularitasnya, Mayweather Jr kerap kali mengutarakan pernyataan kontroversial yang memicu berbagai reaksi. Salah satu pernyataan yang mencuri perhatian adalah ketika ia mengklaim bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali.

Read More

Dilansir dari laman DailyMail pada Kamis (31/8/2023), Mayweather Jr pernah mengungkapkan klaim kontroversial ini dalam sebuah wawancara dengan Stephen A. Smith dari ESPN. Dalam pernyataannya, Mayweather Jr mengatakan bahwa tidak ada yang bisa meyakinkannya bahwa Muhammad Ali dan Sugar Ray Robinson lebih unggul daripada dirinya.

Lalu, apa alasan yang mendasari klaim Floyd Mayweather Jr bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali? Macanbola.news akan mengulas lebih dalam lagi,

1. Rekor Tak Terkalahkan

Salah satu poin yang sangat ditekankan oleh Floyd Mayweather Jr adalah rekor tak terkalahkan yang dipegangnya selama kariernya sebagai petinju profesional. Sebagai petinju yang dijuluki “The Money”, Mayweather Jr berhasil menutup karier dengan rekor 50-0 (27 KO).

Rekor ini sangat berbeda dengan rekor Muhammad Ali dalam karier tinjunya. Ali, dalam total 61 pertandingan, meraih 56 kemenangan dan mengalami lima kekalahan.

Mayweather Jr bahkan menyoroti momen ketika Muhammad Ali kalah oleh petinju muda yang hanya memiliki tujuh pertandingan, yaitu Leon Spinks. Pertarungan ini terjadi pada tanggal 15 Februari 1978 di Hilton Hotel, Las Vegas.

Baca Juga :   Akankah Arsenal Memiliki Peluang Juara di Premier League

2. Gaya Bertarung

Floyd Mayweather Jr juga memberikan kritik terhadap gaya bertarung Muhammad Ali. Salah satu hal yang disorotnya adalah taktik “rope a dope” yang diterapkan Ali dalam pertarungan melawan George Foreman dalam laga “Rumble in the Jungle”.

Mayweather Jr berpendapat bahwa gaya bertarung seperti itu tidaklah keren dan hanya bertumpu pada menguras tenaga lawan.

“Dapatkah Anda memberitahu saya bahwa itu adalah tindakan keren untuk berada di tali dan menerima pukulan serta membiarkan lawan menjadi lelah karena memukul Anda?” tanya Mayweather Jr.

3. Popularitas

Di puncak kariernya, Floyd Mayweather Jr menjadi sangat terkenal. Hal ini memberinya kesempatan untuk meraih pendapatan yang sangat besar. Julukannya sebagai “The Money” juga mencerminkan hal tersebut.

Dalam tengah-tengah popularitasnya, Mayweather Jr mungkin merasa bahwa semua perhatian tertuju padanya. Hal ini mungkin juga menjadi faktor yang mempengaruhi klaimnya bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali.

Demikianlah tiga alasan yang diungkapkan oleh Floyd Mayweather Jr untuk mengklaim bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali.

Sumber: Sindonews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *