Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Menang 2-1

Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Menang 2-1
Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Menang 2-1

Macan.news AC Milan membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Fiorentina. Rossoneri menang 2-1 untuk memantapkan posisinya di urutan kedua klasemen Liga Italia.
Laga Fiorentina vs Milan dalam lanjutan Liga Italia digelar di Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tiga gol kemudian tercipta pada awal babak kedua. Milan membuka keunggulan lewat Ruben Loftus-Cheek sebelum dibalas oleh Alfred Duncan. Rafael Leao kemudian mencetak gol kemenangan Milan.

Read More

Berkat kemenangan ini, Milan kini mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan. Pasukan Stefano Pioli itu melebarkan jarak dengan Juventus menjadi enam poin.

Sementara itu, Fiorentina turun satu tingkat ke urutan ke-10 klasemen Liga Italia. La Viola mengumpulkan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan mendapat peluang lewat akselerasi Chukwueze yang sukses melewati Biraghi. Dia kemudian mengumpan kepada Olivier Giroud, tapi penyelesaian akhir Giroud masih bisa diantisipasi oleh Terracciano.

Giliran Chukwueze yang mengancam gawang Fiorentina. Rafael Leao melepaskan umpan silang dan diteruskan dengan sundulan oleh Chukwueze yang berdiri bebas. Namun bola ditepis oleh Terracciano.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Terracciano menepis sundulan Tomori. Bola muntah disambar Leao, tapi dihalau Belotti di garis gawang.

Giliran Fiorentina yang menciptakan peluang lewat Belotti setelah jebakan offside Milan gagal. Belotti menerima umpan terobosan dari Ikone dan memaksa Maignan melakukan penyelamatan.

Leao menciptakan peluang dan mencoba mencetak gol dengan tembakan dari sudut sempit. Terracciano masih bisa memblok bola dengan kakinya.

Baca Juga :   Head to Head dan Statistik: Real Madrid vs Granada

Milan kembali menyia-nyiakan peluang. Leao yang bergerak dari sisi kiri kemudian mengoper kepada Giroud. Namun tembakan Giroud melayang di atas gawang.

Usai tanpa gol pada babak pertama, tiga gol langsung tercipta pada awal babak kedua. Milan membuka keunggulan pada menit ke-47 lewat Ruben Loftus-Cheek.

Gol ini berawal dari serangan balik Milan dari sisi kanan lewat Chukwueze. Leao kemudian mengoper ke depan gawang dan dituntaskan oleh Loftus-Cheek.

Fiorentina langsung merespons tiga menit kemudian. Tembakan Alfred Duncan dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Milan.

Leao mengembalikan keunggulan Milan tiga menit kemudian. Menerima bola terobosan dari Tijjani Reijnders, Leao menggiring bola hingga ke kotak penalti dan kemudian menjebol gawang Fiorentina usai sukse melewati Terracciano.

Terracciano menggagalkan peluang Alessandro Florenzi dengan menepis tembakannya. Di sisi lapangan lain, Maignan menepis peluang Belotti.

Fiorentina mengancam lewat tendangan voli Mandragora usai menerima lemparan ke dalam Kayode. Maignan masih bisa menepis bola.

Milan sempat membobol gawang Fiorentina lewat sepakan Christian Pulisic. Namun gol dianulir karena Pulisic offside.

Upaya Fiorentina untuk menambah gol tidak membuahkan hasil sampai pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Fiorentina: Terracciano; Dodo (Kayode 69′), Milenkovic, Martinez Quarta (Barak 88′), Biraghi; Mandragora, Duncan; Ikone (Sottil 88′), Beltran (Nzola 79′), Kouame (Nico Gonzalez 69′); Belotti

Milan: Maignan; Calabria, Thiaw (Gabbia 46′), Tomori, Florenzi; Bennacer, Reijnders (Musah 63′); Chukwueze (Pulisic 73′), Loftus-Cheek, Leao (Okafor 62′); Giroud (Jovic 82′)

Source: Sepakbola

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *