Dukung Palestina, Zaskia Adya Mecca Hadiri Pelepasan Pesawat Bantuan untuk Gaza

Dukung Palestina, Zaskia Adya Mecca Hadiri Pelepasan Pesawat Bantuan untuk Gaza
Dukung Palestina, Zaskia Adya Mecca Hadiri Pelepasan Pesawat Bantuan untuk Gaza

MACANBOLA.NEWS – Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu aktris Indonesia yang cukup aktif memberikan dukungannya untuk rakyat Palestina yang diserang Israel. Pemain sinetron Kiamat Sudah Dekat itu pun mendapat kesempatan untuk menyaksikan pelepasan bantuan kemanusiaan dari Pemerintah RI untuk warga Palestina di Gaza pada Sabtu (4/11). Acara itu digelar di Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

“Alhamdulillah pagi ini ku, mas @hanungbramantyo , team @kitabisacom juga temen2 influencer lain berkesempatan menyaksikan pelepasan pesawat hercules bersama TNI yang membawa bantuan dari masy Indonesia untuk saudara2 kita di 🇵🇸,” tulis

Read More

Kakak Haykal Kamil tersebut mengatakan bahwa bantuan dari masyarakat Indonesia memang belum seluruhnya dikirim. Namun, pengiriman yang dibantu oleh pemerintah RI untuk rakyat Palestina akan terus dilakukan.

“Memang pengiriman belum bisa maksimal, hari ini baru 2 hercules dan 1 pesawat kargo yang bisa jalan..,” ujar Zaskia. “Tapi insyaa Allah, perlahan kita terus konsisten membantu , mendampingi semua di Gaza lewat segala jalur yang memungkinkan.. Terus ikhtiar kitaaa,” imbuhnya.

Pelepasan Acara di pimpin Presiden Joko Widodo

Acara pelepasan bantuan tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa ada total 51,5 ton barang yang dikirim lewat jalur udara.

Mulai dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, hingga logistik lainnya. Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah, tetapi juga dari masyarakat yang disalurkan melalui LSM hingga badan zakat. Pengiriman ini dilakukan menggunakan dua pesawat Hercules dan satu pesawat kargo. Pesawat akan menempuh perjalanan menuju Bandara El-Arish, Mesir.

Baca Juga :   Rendy Kjaernett dengan Lady Nayoan makin sayang-sayangan usai balik lagi

“Akan ada berapa batch bantuannya. Ini kita melihat bahwa antusias masyarakat lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha ini banyak sekali yang ingin menyalurkan bantuannya,” ucap Jokowi.

“Sehingga ini akan kita koordinir karena masuknya ke sana juga tidak mudah, kalau pemerintah itu lebih gampang sehingga kita terbuka, dan kita harapkan tahap kedua sesegera mungkin,” lanjutnya.

Acara itu juga dihadiri beberapa artis dan influencer lain. Mulai dari Rachel Vennya, Syifa Hadju, Rizky Nazar, dan lain-lain.

 

Sumber : Kumparan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *