Demokrat Kota Bekasi Sapu Bersih Baliho Bergambar Anies: Kita Dibohongi

Demokrat Kota Bekasi Sapu Bersih Baliho Bergambar Anies Kita Dibohongi

MACANBOLA.NEWS – Jakarta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi mencopot seluruh baliho dan spanduk bergambar Anies Baswedan.

Hal ini menyusul setelah Partai Demokrat merasa dikhianati Anies lantaran memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Read More

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, langsung menginstruksikan pencopotan seluruh baliho dan spanduk bergambar Anies Baswedan di berbagai wilayahnya.

“Yang dicopot adalah banner, baliho dan spanduk yang ada gambar Anies dan Partai Demokrat Kota Bekasi, Anies dan caleg-caleg. Yang gambar Anies dengan Nasdem atau gambar Anies sendiri, ya bukan urusan saya,” kata Ronny saat dihubungi, Jumat (1/9/2023).

Belum diketahui berapa jumlah baliho maupun spanduk yang dipasang dan telah dicopot. Namun Ronny memerintahkan untuk terus dilakukan penyisiran agar tidak ada lagi wajah Anies bersama kader Partai Demokrat yang terpampang di Kota Bekasi.

“Lagipula gambar-gambar itu bukan dari Anies. Itu murni sukarela dari kader Demokrat Kota Bekasi, jadi wajar kita copot,” ujar Ronny.

Menurut Ronny, Partai Demokrat merasa telah dibohongi dengan penunjukan Cak Imin sebagai cawapres Anies. Pihaknya menyayangkan keputusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies yang tidak sesuai perjanjian.

“Karena kita merasa dibohongi. Kita kampanyekan ke mana-mana dan infonya kan Ketua Umum kita (AHY) mau jadi cawapres, dijanjikan sudah seperti itu. Ya memang mungkin politik banyak bohongnya ya, tapi kan harus ada etika moral. Apa enggak malu, gitu kan,” tuturnya.

Baca Juga :   Gerindra Bentuk Tim Investigasi Kasus Dugaan Pemukulan Kader PDIP

Ronny menegaskan para kader akan tetap solid dan bergerak sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Tetap semangat, tetap satu barisan, kita berada di tegak lurus Ketua Umum Pak AHY. Hanya kita menyayangkan saja kok level cawapres berbohong walaupun itu katanya ditentukan oleh calon presiden (capres),” tandasnya.

Sementara itu, di sejumlah wilayah Kota Bekasi terlihat sudah tidak ada lagi baliho maupun spanduk bergambar Anies Baswedan bersama AHY yang sebelumnya banyak terpampang.

Spanduk ataupun baliho yang tersisa hanya menampilkan gambar Anies dengan para ketum partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan AHY.

Sumber :Liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *