Debat Pilpres 2024 Akan Disiarkan Langsung di TV, Catat Jamnya

Debat Pilpres 2024 Akan Disiarkan Langsung di TV, Catat Jamnya
Sumber Gambar : Detiki.com

MACANBOLA.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat pertama capres-cawapres pekan depan. Debat akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan radio.

“Rencananya dijadwal akan dimulai jam 19.00 WIB. Kalau penyiaran prime time,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Read More

Debat pertama, Selasa 12 Desember 2023, itu TVRI dan RRI. Yang kedua, itu TransCorp ada di sana TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV dan BTV. Debat ketiga, 7 Januari 2024 itu MNC Group, ada MNC TV News, ada iNews, ada RCTI ada GTV. Kemudian, debat 21 Januari 2024, itu ada SCTV, Indosiar sama MetroTV. Debat kelima, Minggu 4 Februari 2024, itu grup Viva, di sana ada TVONE, ANTV, Net TV, Garuda TV,” sambungnya.

Mellaz mengatakan debat pertama di Kantor KPU akan mengusung tema town hall. Dia mengatakan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden akan berada di tengah panggung.

“Jadi posisinya melingkar, kemudian paslon di stage tengah. Itu town hall,” ujarnya.

Sementara itu, untuk debat kedua hingga debat kelima, Mellaz belum dapat memastikan bagaimana bentuk panggung. Dia mengatakan KPU telah menerima banyak usulan terkait panggung debat.

“Usulan-usulan itu ada, tapi yang jelas sampai sekarang debat pertama sampai ke lima itu dilaksanakan di Jakarta. yang pertama di kantor KPU, berikutnya bergantung nanti kan ada stasiun TV yang sudah mengampu,” tuturnya.

Baca Juga :   Jika Jadi Presiden, Anies Ingin Tambah 250 Ribu Kosakata Bahasa Indonesia

Sebagai informasi, debat Pilpres 2024 akan digelar dengan format 3 kali debat capres dan 2 kali debat cawapres. Debat perdana merupakan debat untuk capres. Debat perdana akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12). Tema debat pilpres 2024 perdana untuk capres itu yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

 

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *