Cinta Selamet ke Nek Rohaya, Setia Sampai Akhir Hayat

MACANBOLA.NEWS – Cinta sejati pantas disematkan pada pasangan beda usia 55 tahun yang sempat viral di Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Selamet Riyadi (22) dan Nenek Rohaya (77). Sempat mendapat cibiran dari netizen lantaran usia yang terpaut sangat jauh, ternyata Selamet membuktikan cinta tulusnya hingga Nek Rohaya meninggal dunia.
Nek Rohaya dan Selamet menikah pada 4 Juli 2017 lalu. Saat itu, Selamet masih berusia 16 tahun, sementara Rohaya 71 tahun. Enam tahun keduanya menjalani bahtera rumah tangga. Kini Selamet harus mengikhlaskan kepergian istrinya tersebut.

Menilik masa awal pernikahan keduanya yang disorot publik, Selamet dan Nek Rohaya saling cemburu. Hal itu diceritakan istri kepala dusun setempat, Widiya Wati.

Read More

“Waktu itu pernah Selamet ini main ke rumah saya sampai pukul 23.30 WIB, ya sekadar cerita-cerita sama Bapak (Kadus dan Ketua RT). Dikira Bu Rohaya itu, Selamet main ke rumah salah seorang janda di kampung,” katanya, Senin (10/7/2017).

Selamet sendiri juga sempat mengaku pernah mengunci Rohaya di kamar karena tak mau istrinya bertemu laki-laki lain.

“Ya, dikunci itu karena takut ada laki-laki lain masuk ke rumah pas aku belanja beli mie sama rokok. Tapi pas aku udah pulang, dibuka lagi,” kata Selamet malu-malu saat baru menikah.

Kini Nek Rohaya telah tiada. Ia tutup usia Rabu (6/9/2023) pukul 11.30 WIB. Sebelumnya Nek Rohaya sempat sakit-sakitan.

“Meninggal karena usia. Kan Nek Rohaya sudah 77 tahun sekarang, sudah sering sakit-sakitan. Sakit biasa, namanya orang tua. Ada rematik, sesak napas. Bisa dibilang sakit komplikasi lah,” ungkap Amzal, kerabat Rohaya sekaligus kepala dusun setempat

Baca Juga :   Pria yang Parkir di Area Difabel Polisikan Kepala Bandara Jambi

Menurutnya, selama sebulan terakhir, Rohaya sering bolak-balik berobat dan rawat jalan. Sang suami Selamet pun setia mengurusnya.

“Sakitnya itu sudah sekitar satu bulanan lah. Semua warga di sini tahu karena memang mereka (Rohaya dan Selamet) orang yang bersosial dengan masyarakat. Mereka selalu bercerita apa yang mereka alami,” ujarnya.

Amzal juga bersaksi biduk rumah tangga keduanya selama 6 tahun belakang harmonis dan bahagia sejak menikah 2017. Ia mengatakan, Selamet tak kuasa menahan sedih mengurus jenazah Nek Rohaya.

“Mereka bahagia sejak nikah itu. Harmonis lah pokoknya, saling sayang-menyayangi. Ini saja dari meninggal sampai mau dimakamkan, suaminya sedih. Dia yang paling sibuk ngurusin berpulangnya almarhumah ini,” tutur Amzal.

Sumber : Detik.news

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *