Cerita Wanita Viral Dikira Pelaku Prewedding Bakar Bromo, Efek Outfit Mirip

MACANBOLA.NEWS – Wanita yang melakukan foto prewedding di Gunung Bromo ini viral menjadi korban salah sasaran hujatan netizen di TikTok. Ia dihujat netizen karena dikira sebagai pelaku prewedding yang menyebabkan Bromo mengalami kebakaran.
Sepasang calon pengantin tengah jadi atensi karena melakukan foto prewedding di Gunung Bromo dengan menggunakan flare. Tindakan mereka itu menyebabkan kebakaran di Bromo. Netizen pun geram dan murka karena ulah pasangan tersebut.

Netizen mencari tahu akun media sosial pelaku foto prewedding penyebab kebakaran di Bromo itu. Momen pencarian itu yang membuat seorang wanita dengan nama akun TikTok @dhia.karima jadi korban salah sasaran netizen.

Read More

Pemilik akun TikTok @dhia.karima viral dengan klarifikasinya setelah dia diserbu hujatan netizen. Wanita itu dikira netizen sebagai calon pengantin wanita yang melakukan prewedding di Bromo dan menyebabkan kebakaran.

“Hidup lagi capek-capeknya…Malah dituduh netizen jadi pelaku yang bakar Bromo,” demikian wanita itu curhat di akun TikToknya @dhia.karima.

Dalam unggahannya, wanita yang disapa Dhia itu mengunggah beberapa momen foto prewedding dirinya bersama pasangannya yang dilakukan di Bromo. Dhia mengatakan kemiripan fotonya dengan pelaku foto prewedding yang menyebabkan Bromo terbakar hanya pada outfit dan rambutnya saja.

Dhia dan pasangannya tampak kompak memakai long coat berwarna earth tone, dengan baju dan celana hitam saat melakukan foto prewedding di Bromo. Keduanya menggunakan properti kursi dan payung transparan.

“Aku foto gak pakai flare tahun 2022, pakai payung doang sudah cakep kok gais hasilnya. Ini gak pakai payung pun juga sudah cakep. Semoga Bromo bisa lekas pulih ya,” harap Dhia dalam unggahannya.

Baca Juga :   Ahok Ungkit Dukung Jokowi Meski Ada Ma'ruf, TPN Ganjar Bicara Begini

Dhia mengaku baru bangun tidur langsung terkejut ketika video TikToknya mendapatkan banjir komentar dari warganet. Dia hanya bisa tertawa saat membaca komentar netizen yang salah lapak.

“Heh, netizen budiman. Kaget pas baru bangun tidur, salah lapak woy hahahaa. Tahu sih memang mirip dengan video di Bromo mungkin sebelumnya sudah pernah melihat video aku ya? Soalnya ouffitnya mirip tapi memang beda. Cuma aku gak pakai flare gitu. Aku kaget tiba-tiba kaget dituduh netizen, salah woy bukan aku pelakunya. Mohon bijak berkomentar ya, TikTok aku ramai gara-gara kalian, aku dibilang suruh masuk penjara,” ungkap Dhia sambil ngakak.

Cerita Dhia Soal Prewedding di Bromo

Dhia Karima yang viral jadi korban salah sasaran hujatan netizen karena dikira pelaku prewedding yang menyebabkan Bromo kebakaran. Dhia mengaku unggahannya di TikTok yang menampilkan foto prewedding di Bromo tiba-tiba dibanjiri komentar hujatan netizen. Padahal foto preweddingnya itu diunggahnya sudah lama yaitu pada 2022.

“Tiba-tiba diserbu banyak komen yang menghujat atau memfitnah seolah aku adalah pelaku kebakaran Bromo. Kalau dilihat sekilas memang outfit sama rambutku hampir mirip sama calon pengantin perempuannya tapi jika dilihat secara teliti, sebenernya keliatan kok bedanya, terlebih calon pengantin prianya juga beda jauh baik dari segi fisik maupun outfit. Jadi sebenarnya nggak yang mirip-mirip banget tapi karena lokasinya sama jadi netizen banyak yang salah mengira mungkin ya,” kata Dhia kepada Wolipop, Selasa (12/9/2023).

Wanita yang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur itu menyelenggarakan acara pernikahan pada 27 November 2022. Dhia pertama kali mengetahui menjadi korban sasaran netizen pada 8 September 2023.

“Aku sadar videoku di TikTok itu ditakedown besok paginya, tanggal 9 September 2023. Katanya sih gara-gara harrasment and bullying jadi melanggar guidelancenya TikTok. Cuma aku juga nggak paham sebelah mananya, sudah aku ajuin banding tapi ditolak. Jadi ya videonya hilang gitu aja,” jelasnya.

Baca Juga :   Tekan Polusi Udara Jakarta, Kebijakan Ganjil Genap Diperluas hingga Kota Tanggerang

Dhia menduga video unggahannya yang menampilkan momen preweddingnya di Bromo muncul saat netizen melakukan pencarian dengan keyword ‘prewedding Bromo.’ “Nah, diantara prewed-prewed yang lain, outfitku kan yang paling mirip sama si cewek jadi yaa gitu jadi salah sasaran,” ucapnya bingung.

Wanita yang berusia 26 tahun juga menuturkan tema dari konsep preweddingnya di Gunung Bromo adalah outdoor dan syahdu. Dia dan pasangannya memakai coat dan cuaca di Bromo saat itu mendukung konsep fotonya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku masih menerima banyak hujatan netizen karena melakukan sesi foto di Gunung Bromo. Padahal dia sudah memberikan klarifikasi dan penegasan bahwa dirinya bukanlah pelaku foto prewedding yang menyebabkan Bromo kebakaran.

“Sampai aku sudah bikin video klarifikasi dua kali pun juga masih banyak yang salah sasaran. Bahkan komen hujat di video klarifikasiku. Awalnya kaget, cuma akhirnya malah lucu gemes aja baca komennya, nggak masuk di hati juga karena bukan aku pelakunya,” pungkas Dhia seraya berharap netizen lebih bijak dan membaca caption terlebih dahulu sebelum memberikan komentar.

Sumber : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *