Bayern Vs Arsenal: Gasak Arsenal, Munchen ke Semifinal

Bayern Vs Arsenal: Gasak Arsenal, Munchen ke Semifinal
Bayern Vs Arsenal: Gasak Arsenal, Munchen ke Semifinal

Bayern Vs Arsenal – Bayern Munich sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 di perempatfinal leg II Liga Champions. Hasil ini meloloskan Bayern ke semifinal dengan agregat 3-2, dikutip dari Macan.News.

Bayern menjamu Arsenal di Allianz Arena pada Kamis (18/4/2024) dinihari WIB. Joshua Kimmich menjadi pahlawan Die Roten usai mencetak satu-satunya gol di laga ini di menit ke-63.

Read More

Bayern menyusul dua tim yang sudah lolos lainnya: Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Selanjutnya, raksasa Bavaria itu tinggal menunggu lawan yaitu pemenang antara juara bertahan Manchester City vs Real Madrid, yang saat berita ini diturunkan masih bertanding.

Bayern Vs Arsenal – Bayern menciptakan peluang berbahaya saat laga belum genap empat menit. Liuk-liukan Leroy Sane di sisi kanan kotak penalti diakhiri dengan crossing. Harry Kane meneruskan dengan tembakan voli ke arah tiang jauh, bola melebar tipis.

Bayern masih menguasai bola. Sebuah peluang bagus terlahir setelah 20 menit permainan.

Diawali dari serbuan di sayap kiri, sodoran Raphael Guerreiro kepada Noussair Mazraoui diteruskan dengan tembakan mendatar. Bola dibelokkan Ben White, lalu mengenai tiang gawang Arsenal.

Pertahanan Arsenal diuji lagi setelahnya. David Raya menepis tembakan Jamal Musiala, Gabriel Magalhaes kemudian bereaksi dengan menyundul bola rebound.

Manuel Neuer membuat dua penyelamatan krusial. Neuer menahan bola sepakan Gabriel Martinelli agar tidak menjadi sepak pojok, lalu keluar dari sarangnya untuk menepis upaya Kai Havertz.

Peluang Arsenal kembali mentah di tangan Neuer. Sebuah umpan silang dari sisi kanan kotak penalti disambut Martinelli dengan tembakan keras kaki kanan. Neuer masih sigap menangkap bola.

Baca Juga :   Milan Vs Cagliari: Rossoneri Menang 5

Satu menit tambahan waktu. Bayern masih menggulirkan bola di lapangan lawan. Skor 0-0 menandai jeda pertandingan.

Bayern nyaris mencetak gol pembuka setelah restart. Crossing Joshua Kimmich ditanduk Leon Goretzka di dalam kotak penalti. Bola membentur mistar gawang Arsenal. Bola rebound dicecar Raphael Guerreiro sebelum diselamatkan David Raya.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-63. Bayern membuka skor melalui Kimmich. Crossing Sane diteruskan Guerreiro dengan umpan lambung ke depan gawang. Kimmich menuntaskan dengan diving header di dalam kotak 6 yard. Bayern memimpin 1-0 atas Arsenal.

Bayern membuang sebuah peluang bagus tidak lama kemudian. Sebuah umpan tarik diterim Sane di tengah kotak penalti. Meski mendapatkan ruang tembak, penyelesaian Sane malah melambung.

Arsenal merespons. Tendangan melengkung Bukayo Saka gagal diantisipasi Neuer dengan sempurna sehingga menjadi sepak pojok.

Arsenal lebih dominan menjelang akhir permainan, memaksa Bayern cenderung bermain bertahan. Sebuah sapuan Kim Min-jae menjadi sepak pojok, yang berhasil diamankan.

Pertandingan berakhir. Skor akhir 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *