Bawakan Lagu-lagu Peterpan, NOAH Berhasil Ajak Penonton Pestapora Nostalgia

Bawakan Lagu-lagu Peterpan, NOAH Berhasil Ajak Penonton Pestapora Nostalgia

MACANBOLA.NEWSNOAH jadi salah satu penampil di gelaran Pestapora 2023 hari pertama, Jumat (22/9) malam. Berbeda dari penampilan mereka sebelumnya, NOAH kali ini tampil menghibur penonton Pestapora 2023 dalam format Peterpan.

Vibes Peterpan kental terasa saat Ariel naik ke atas panggung mengenakan kaus tanpa lengan seperti ciri khasnya dulu. Kemunculan siluet sehelai bulu berwarna merah dengan sebuah tulisan Peterpan, sontak memancing teriakan para penonton yang siap bernyanyi dengan NOAH.

Read More

Latar belakang panggung, skin bass drum, hingga kaus bertuliskan nama “Reza” yang dikenakan oleh sang drummer jadi beberapa gimmick yang ditampilkan para penggawa NOAH.

Reza adalah mantan drummer NOAH dan Peterpan yang memutuskan hengkang karena keputusan pribadi.

Membuka penampilannya, Ariel ingin mengajak para pendengar setianya untuk kembali mengenang masa awal Peterpan di dunia musik tanah air.

“Malam ini temanya Peterpan oke, makanya kita bawain semua lagu Peterpan,” ujar Ariel kepada para penonton di Pestapora IM3 stage, Jumat (22/9).

“Jadi nggak ada NOAH malam ini, hanya ada Peterpan,” sambungnya.

Noah secara khusus tampil membawakan lagu dari enam album mereka. Mulai dari album Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), OST. Alexandria (2005), Hari yang Cerah… (2007), Sebuah Nama Sebuah Cerita (2008), dan Suara Lainnya (2012).

Total sebanyak 17 lagu mereka bawakan pada aksi mereka yang berlangsung kurang lebih selama 90 menit itu.

Sebagai pembuka, lagu Mimpi yang Sempurna, Taman Langit, hingga Menghapus Jejakmu berhasil membuka penampilan mereka dengan meriah. Aksi energik Ariel pun makin melengkapi penampilan NOAH malam itu.

Baca Juga :   Perankan Pekerja Kantoran, Amel Carla Bersyukur Pernah Magang di Firma Hukum

Meski tak lagi muda, berbekal gitar akustiknya, Ariel kembali melanjutkan penampilannya. Kali ini giliran lagu Di Atas Normal yang dibawakannya.

“Terima kasih banyak. Mudah-mudahan lagu tadi membawa kenangan baik buat masa lalu, ya,” ungkap Ariel.

Lagu Khayalan Tingkat Tinggi jadi lagu pamungkas yang dipilih untuk menutup penampilan paripurna dari NOAH dengan format Peterpan malam itu.

Sebelum berganti nama menjadi NOAH pada 2012, Peterpan beranggotakan Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza, dan Uki yang terbentuk sejak 2000. Pada 2006, keybordis Andika dan pemain bas Indra memutuskan untuk hengkang dari band yang turut membesarkan nama mereka.

Setelah ditinggal dua personel mereka, selama bertahun-tahun kemudian NOAH baru mengumumkan satu anggota terbaru mereka yakni David pada posisi keybord.

Belakangan, giliran drummer mereka, Reza dan Uki sang gitaris yang memutuskan keluar dari band. Sehingga NOAH hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David hingga saat ini.

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *