Barcelona Ingin Hentikan Kenaikan Gaji Robert Lewandowski

MACANBOLA.NEWS – Barcelona mulai keberatan dengan tagihan gaji Robert Lewandowski yang naik setiap musim. Kini, klub asal Catalan itu tengah menyiapkan opsi untuk menghentikan kenaikan tersebut.

Lewandowski datang ke Camp Nou pada awal musim 2022/2023 lalu. Pemain asal Polandia itu dibeli dari Bayern Munchen dengan harga €45 juta.

Read More

Pada musim pertamanya, Lewandowski segera jadi idola baru. Bikin 23 gol di La Liga, Lewandowski jadi top skor. Posisinya di lini depan Barcelona tidak tersentuh dan selalu dimainkan.

Namun, pada musim kedua, performa eks pemain Dortmund itu sedikit menurun walau masih jadi pencetak gol utama. Keluhan mulai datang dari Xavi sebagai pelatih Barcelona, sedangkan gajinya bakal terus meningkat.

Mencegah Lewandowski Naik Gaji

Xavi Hernandez menut lebih dari Robert Lewandowski. Saat Barcelona menang 3-2 atas Almeria pada laga pekan ke-18 La Liga, Xavi dilaporkan marah pada pemain 35 tahun itu dan memintanya lebih banyak berlari.

Di sisi lain, klub yang belum stabil secara finansial juga mulai melihat ulang tagihan gaji Lewandowski.

Dikutip dari SPORT, gaji Lewandowski naik setiap pergantian musim. Pada musim 2022/2023, Lewandowski dapat gaji €20,2 juta per musim. Lalu, pada musim 2023/2024 ini, Lewandowski dapat gaji €25,5 juta. Gajinya bakal naik lagi pada musim depan.

Nah, Barcelona sedang menyiapkan opsi agar kenaikan gaji itu bisa dihindari. Pihak klub akan melakukan negosiasi ulang dengan kubu Lewandowski karena kontraknya masih berlaku hingga 2026.

Baca Juga :   Barcelona Dekati Sosok Mengejutkan untuk Jadi Suksesor Xavi Hernandez

Lewandowski Tidak Lagi Tidak Tersentuh!

Pada musim pertamanya, Robert Lewandowski jadi pemain tak tersentuh di lini depan Barcelona. Namun, perlahan posisi pemain asal Polandia itu mulai terancam walau masih jadi pilihan utama.

Pada paruh pertama musim 2023/2024, Robert Lewandowski belum tertandingi pemain Barcelona lain. Namun, pada Januari 2024 nanti, Barcelona akan mendatangkan Vitor Roque.

Penyerang 18 tahun itu diyakini bakal jadi ancaman nyata untuk Lewandowski. Bukan pada musim 2023/2024, akan tetapi pada musim-musim berikutnya. Jadi, posisi Lewandowski tidak lagi tidak tersentuh.

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *