Bagikan Kabar Kematian Lucas eks NCT dan WayV, Netizen China Picu Perdebatan: Tapi ini Bagus…

Bagikan Kabar Kematian Lucas eks NCT dan WayV, Netizen China Picu Perdebatan: Tapi ini Bagus...
Bagikan Kabar Kematian Lucas eks NCT dan WayV, Netizen China Picu Perdebatan: Tapi ini Bagus...

Macan.news – Netizen China mengomentari kiriman yang mengabarkan bahwa Lucas eks NCT atau WayV meninggal dunia. Lucas NCT atau WayV sendiri mengumumkan bahwa dirinya diduga akan melakukan solo debut, tapi berita tidak sedap tiba-tiba hingga netizen China terlihat murka.

Baru-baru ini, SM Entertainment mengungkapkan akun SNS untuk Lucas NCT atau WayV sebagai persiapan comeback solonya. Lucas NCT atau WayV meskipun lahir di Hong Kong tapi ayahnya adalah orang Tionghoa sedangkan ibunya adalah orang Thailand.

Read More

Dia dibina oleh SM Entertainment setelah lulus audisi global di Hong Kong, dia awalnya menerima pelatihan modeling sebelum beralih ke pelatihan idola.

Lucan NCT atau WayV sendiri diperkenalkan sebagai anggota tim pra debut SM Rookies pada 2017.

Lucas masuk line up NCT pada 2018 (NCT debut pada 2016) melalui grup projek NCT 2018.

Dia juga muncul sebagai anggota sub unit NCT U dengan total tiga lagu, dan kemudian diumumkan sebagai bagian dari unit WayV, NCT yang berbasis di Tiongkok. Lucas secara resmi memulai debutnya pada Januari 2019 dan bergabung dengan line up SM SuperM pada Agustus 2019.

Selain beraktivitas bersama NCT dan SuperM, Lucas juga membuktikan dirinya sebagai model yang mumpuni dan berkepribadian beragam. Secara khusus, Lucas juga menjadi anggota tetap program Tiongkok Keep Running (adaptasi Running Man Korea).

Tapi sepertinya keberuntungan tidak sepenuhnya dimiliki Lucas, pada 2021 dia mendapatkan tuduhan atas perilaku tidak pantas dengan banyak wanita yang muncul secara online. Hal itu menyebabkan kemarahan publik, dan akibatnya Lucas menghentikan aktivitas sementaranya bersama dengan WayV.

Baca Juga :   Larang Naff Bawakan Lagu-lagunya, Ady: Gak Ada Tawar-Menawar

Pada 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Lucas akan keluar dari NCT dan WayV yang mengejar usaha individunya. Baik pihak agensi maupun sang idol secara tidak langsung menyikapi kontroversi yang terjadi sebelumnya. Di waktu yang sama, Lucas juga mengunggah surat tulisan tangan di media sosialnya.

Dia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para penggemar, dia kemudian akan tersembunyi untuk waktu yang lama.

Beberapa waktu menghilang, Lucas mulai tampil di berbagai acara, meski secara diam-diam.

Dia juga terlihat bersama pejabat dari SM Entertainment serta sesama artis SM.

Pada Jumat, 23 Februari 2024, SM merilis profil baru Lucas sekaligus memperkenalkan akun Instagram dan Weibo miliknya.

Di hari yang sama, seorang OP membagikan sebuah postingan di thread dimana dia berpura-pura menjadi agensi WayV, Label V.

Dia mengatakan, “Halo, ini Label V. Dengan menyesal bahwa kami ingin memberi tahu kalian bahwa anggota asli WayV, Lucas, meninggal dunia karena sesuatu yang wajar.

Kami sangat menyayangkan kematian mantan anggota tersebut yang sangat wajar, dia seharusnya meninggal dengan lebih kejam. Terimakasih.”

Melihat postingan kebencian tersebut, netizen Tiongkok mmeberikan reaksi beragam. Beberapa netizen percaya bahwa dia bercanda tentang kematian seseorang adalah tindakan yang kejam dan kasar, sementara menganggap postingan tersebut lucu.

“Saya tidak mengikuti NCT, dan saya benci apa yang telah dilakukan Lucas, tapi sebenarnya tidak perlu membicarakan kematian. Semua orang benci bagaimana dia masih di SM Entertainment, tapi orang yang mendoakan kematiannya tidak lebih baik dari dia. Tentu saja, kamu berhak membenci seseorang, tapi jangan mengutukinya”,

“Kamu boleh bercanda sesukamu, tapi ini keterlaluan, orang seperti apa kamu? Kamu kehilangan akal sehat karena memuja idola”,

Baca Juga :   The Album That Created 80s Rock

“Ini sangat lucu”,

“Perutku sakit karena terlalu banyak tertawa”,

“Ini agak salah, tapi ini bagus”, dan komentar lainnya.

 

Source : KpopChart

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment