Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara Premier League Musim 2023/2024 Ini, Apa Sebabnya?

MACANBOLA.NEWS – Legenda Arsenal Thierry Henry mengatakan The Gunners bakal kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Premier League musim 2023/2024 ini karena pesaing mereka ada lebih dari satu.

Hal tersebut diucapkan oleh Henry setelah Arsenal berduel lawan West Ham di pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Laga itu tak berjalan sesuai keinginan The Gunners.

Read More

Mereka langsung kebobolan dari tembakan Tomas Soucek pada menit ke-13. Arsenal kemudian kebobolan lagi pada menit ke-55 melalui Konstantinos Mavropanos.

Kekalahan ini merugikan Arsenal. Hal tersebut membuat mereka tak bisa menggusur Arsenal dari pucuk klasemen sementara Liga Inggris.

Selisih Poin yang Tipis

Arsenal kini ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 40 angka. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool.

Mereka juga cuma unggul satu angka dari Aston Villa di posisi ketiga. Mereka juga cuma unggul tiga angka dari Manchester City di posisi keempat.

Selisih poin yang tipis itu membuat keempat tim masih punya peluang meraih gelar juara Liga Inggris. Apalagi kompetisi masih cukup panjang.

Alasan Arsenal Bakal Kesulitan Jadi Juara EPL

Thierry Henry kemudian mengatakan bahwa usaha Arsenal meraih gelar juara bakal sangat berat. Sebab pesaing mereka kini bukan cuma Liverpool tapi masih ada Aston Villa dan Manchester City.

“Pada masa saya, ada dua tim (Arsenal dan Manchester United) yang bisa memenangkannya dan kemudian Chelsea datang. Sekarang jika Anda melihatnya, Liverpool ada di dalamnya, [Aston] Villa ada di dalamnya, meski tidak ada yang menyangka demikian,” ucapnya seperti dilansir Amazon Prime.

Baca Juga :   Head to Head dan Statistik: Everton vs Manchester City

“Jujur saja, mereka bermain melawan Manchester United di babak kedua sehingga mereka harus menjawab panggilan itu. Anda tidak akan membunuh Villa dengan apa yang terjadi baru-baru ini. Apa yang mereka lakukan luar biasa dan liga lebih sulit untuk dimenangkan,” terangnya.

Jadwal Arsenal Berikutnya
Pertandingan: Fulham vs Arsenal

Stadion: Craven Cottage

Hari: Minggu, 31 Desember 2023

Kickoff: 21.00 WIB

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *