Arne Slot Jadi Kandidat kuat Manajer Baru Liverpool

Arne Slot jadi Kandidat Kuat Manajer Baru Liverpool
Arne Slot menjadi kandidat kuat pengganti Juergen Klopp di Liverpool musim depan. Pelatih asal Belanda itu dinilai memenuhi kriteria yang dipasang The Reds.

Macan.news – Arne Slot menjadi kandidat kuat pengganti Jurgen klopp di Liverpool musim depan. Pelatih asal Belanda itu dinilai memenuhi kriteria yang dipasang The Reds.

Arne Slot, 45 tahun, saat ini menjabat sebagai pelatih Feyenoord. Ia sukses membawa tim asal Rotterdam itu memenangi Liga Belanda musim lalu dan baru saja meraih Piala Belanda musim ini. Capaian lainnya yakni menjadi runner-up Europa Conference League 2021-22.

Read More

Ia juga memiliki presentase kemennagan yang tinggi bersama Feyenoord. Sejak ditunjuk pada Juli 2021 sehingga kini, Slot telah meraih 94 kemenangan dari 146 pertandingan (64,38%). Ia juga terpilih sebagai pelatih terbaik Eredivisie di 2022 dan 2023.

BBC melaporkan Liverpool belum mengambil keputusan terkait penunjukan slot, namun peluang ke arah sana bisa dikatakan besar. Musim lalu, ia sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, namun akhirnya posisi itu diambil Agne Postecoglou.

Selain Liverpool, Slot diyakini juga diminati oleh barcelona dan bayern munich. ketiga tim ini memang sedang mencari pelatih baru untuk masa depan.

Nama Slot memang tak segemerlap Xabi Alonso yang dulunya merupakan legenda liverpool. Sepanjang karriernya sebagai pemain, Slot hanya berkiprah di Belanda, membela tim-tim kelas menengah seperti Zwolle, NAC breda, Sparta Rotterdam.

Namun upaya mendapatkan Alonso bertepuk sebelah tangan usai ia memilih bertahan di Bayer Leverkusen, yang baru dibawanya memenangi Bundes Liga musim ini. Pelatih Sporting CP Ruben Amorin juga sempat menjadi kandidat, namun belakangan ini rumor itu meredup.

Dilaporkan The Athletic, Arne Slot dinilai cocok oleh Liverpool karena filosofi permainan yang ia terapkan, yakni sepakbola menyerang, passing tinggi, dan dominan menguasai bola. Ia juga mampu membawa Feyenoord juara meski dengan anggaran minim.

Baca Juga :   Liverpool Enggak Mau Rekrut Ivan Toney dari Brentford?

hal ini cocok dengan manajemen Liverpool yang sleama ini dikenal dengan “hemat” hingga terkadang menyulitkan Klopp mengejar pemain incaran. Slot dikontrak Feyenoord hingga 2026, dan Liverpool diyakini harus membayar sejumlah kompensasi jika ingin memboyongnya ke Anfield.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *