Ammar Zoni Kecewa Dituntut 1 Tahun Penjara Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Ammar Zoni Kecewa Dituntut 1 Tahun Penjara Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

MACANBOLA.NEWS – Ammar Zoni akhirnya selesai menjalani sidang tuntutan kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia menjalani sidang bersama dua terdakwa lain, M (sopir pribadi) dan RH (rekan M).

Di sidang kali ini, Ammar dituntut satu tahun penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Hal ini disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Read More

“Menyatakan saudara Muhammad Ammar Akbar alias Ammar Zoni bin Suhendri Zoni telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri,” kata JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

“Menjatuhkan pidana kepada masing-masing terdakwa (Ammar Zoni, M, dan RH) 1 tahun penjara dikurangi masa rehabilitasi yang sudah dijalani,” sambungnya.

Jaksa menuturkan bahwa tuntutan ini merujuk pada keterangan saksi. Dipertimbangkan pula hasil urine Ammar yang positif sabu.

“Kami Penuntut Umum berkesimpulan bahwa dakwaan yang terbukti yaitu Pasal 127 ayat 1 huruf A Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar JPU.

Seusai sidang, Abdullah Emile, pengacara Ammar, menyatakan kekecewaannya. Menurut Abdullah, harusnya Ammar tidak dipenjara.

“Ammar kecewa lah tuntutannya pidana penjara seperti itu. Padahal sudah diatur, di Undang-undang ada, harusnya yang seperti Ammar ini menjalani rehabilitasi,” kata Abdullah.

Ammar Zoni ditangkap karena terbukti menyimpan dan menyalahgunakan narkoba jenis sabu di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Maret 2023. Ia kemudian menjalani masa rehabilitasi selama enam bulan.

Baca Juga :   Kecewa, Kiesha Alvaro Ingin Tagih 3 Janji Gunawan saat Nikahi Okie Agustina

Ini adalah kali kedua Ammar terjerat kasus narkoba. Ia juga pernah ditahan, karena penyalahgunaan narkoba pada Juli 2017.

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *