Alex Marquez Raih Poin Penting di MotoGP San Marino 2023

Alex Marquez meraih poin penting pada MotoGP San Marino
Macanbola_News_Alex_Marquez_MotoGP_SanMarino_2023

MACANBOLA.NEWS – Alex Marquez berhasil memberikan tambahan poin pada MotoGP San Marino 2023 yang dihelat Minggu (10/9/2023). Sedangkan daya juang Fabio Di Giannantonio melawan nyeri di bahu berhasil menyentuhkan Ducati Desmosedici GP22 di garis finish.

Sempat Kecewa

Hasil ini membuat Alex Marquez kembali berada di posisi 9 klasemen dengan 108 poin, dan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan peroleh 43 poin.

Read More

Meski demikian Alex Marquez mengakui sangat kecewa mengawali start dari posisi 11 padahal Ducati Desmosedici GP22 sangat kompetitif, dan ini akan menjadi pertimbangan dirinya di seri berikutnya untuk lebih maksimal raih posisi start.

“Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat.,” tukas Alex.

Menahan Bahu Sakit

Sementara itu finish di posisi 17 diakui Diggia merupakan balapan terberat apalagi menahan nyeri di bagian bahu.

“Kali ini adalah salah satu balapan terberat dalam karir saya. Kami memulai terlalu jauh ke belakang, namun saya memiliki kecepatan dan berhasil memulihkan beberapa posisi sebelum terjadi insiden di depan saya, dimana saya hampir mengenai pembalap lain,” ujarnya.

Diggia mengaku bahu bagian kiri sangat sakit dan bahkan sempat berpikir untuk berhenti balapan. Lalu saya menggertakkan gigi dan melanjutkan. Hal positif hari ini adalah kecepatan balapan dan pengalaman yang didapat, ungkapnya.

Kesimpulan

Alex Marquez berhasil meraih tambahan poin dalam balapan MotoGP San Marino 2023, meskipun start dari posisi ke-11. Dia menyadari pentingnya kualifikasi dalam balapan MotoGP yang sangat kompetitif dan berusaha untuk meningkatkan posisi startnya di seri-seri berikutnya. Meskipun awalnya merasa kecewa dengan posisi startnya, Marquez tetap fokus dan berusaha keras dalam balapan.

Baca Juga :   Bezzecchi dengan performa motor di Sprint MotoGP Portugal

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio juga menunjukkan tekad yang kuat dengan berhasil menyelesaikan balapan meskipun menghadapi nyeri di bahu. Meskipun dia memulai balapan dari posisi yang cukup jauh, dia berhasil mendapatkan beberapa posisi dan mengatasi kesulitan dalam balapan.

Kedua pembalap yang disponsori oleh Federal Oil, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Mereka akan melakukan uji coba terakhir di Sirkuit Misano sebelum akhir musim untuk meningkatkan performa mereka.

Keseluruhan, berita ini menyoroti semangat dan tekad pembalap MotoGP dalam mengatasi tantangan dalam balapan dan mencapai hasil yang baik meskipun menghadapi kendala.

 

Sumber: Otosiacom

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *