Alasan PT Jasa Marga Skema One Way Tol Cipali Sampai GT Kalikangkung Lanjut hingga 8 April Pukul 24.00 WIB

MACAN.news –  PT Jasa Marga.Tbk memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah alias one way, dari Km 72 Jalan Tol Cipali sampai Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang Semarang.

Berdasarkan diskresi Kepolisian, skema one way akan terus dilanjutkan hingga Senin, 8 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB), rekayasa lalu lintas itu dijadwalkan selesai pada Minggu, 7 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Mengutip laporan Jasa Marga,  pengaturan one way ini diambil setelah menimbang data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang.

Pantauan visual CCTV, laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari.

Selain one way, rekayasa lalu lintas yang juga masih diberlakukan yakni pemberlakuan sistem contraflow dua lajur di Km 47-70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.
One way dari Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan K. 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, dan one way lokal.
Dimulai di Km 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC hingga Km 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo.

“Rekayasa lalu lintas bersifat situasional berdasarkan diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan tersebut petugas di lapangan,”

kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani.

Jasa Marga mencatat tren peningkatan lalu lintas yang signifikan menuju arah timur melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ada periode H-7 hingga H-4.

Hingga saat ini, kami mencatat volume lalu lintas tertinggi pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H terjadi pada H-4 (Minggu, 6 April 2024) sebesar 122.607 kendaraan.

Baca Juga :   Ramai Isu Dirinya dan Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid: Tutup Telinga & Mata

Meningkat 321,69 persen dari lalin normal, atau naik 25,44 persen dibandingkan Lebaran 2023 pada periode yang sama,” ujar dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *