Al-Qassam Hancurkan Seribu Lebih Kendaraan Israel

Al-Qassam Hancurkan Seribu Lebih Kendaraan Israel
Al-Qassam Hancurkan Seribu Lebih Kendaraan Israel

Macanbola.news -Tank canggih Merkava jadi bulan-bilanan di Gaza. Brigade al-Qassam, sayap militer kelompok Hamas), mengumumkan penghancuran lebih dari 1.108 kendaraan Israel sejak awal perang di Jalur Gaza dengan rudal Al-Yassin 105. Mereka juga mencatat bahwa penargetan ini mengakibatkan membunuh dan melukai sejumlah besar perwira dan tentara Israel.

Dalam siaran pada Kamis (8/2/2014 malam), Brigade al-Qassam memerinci, kendaraan yang hancur antara lain 962 tank, 55 pengangkut personel, 74 buldoser, 3 ekskavator, dan 14 kendaraan militer.

Read More

Brigade itu juga melansir bahwa sejumlah tentara Israel tewas setelah “pesawat Zionis menghancurkan kendaraan mereka karena ketidakmampuan pasukan penyelamat untuk menarik mereka keluar.”

Aljazirah Arabia melaporkan, Brigade al-Qassam juga mengatakan bahwa anggotanya bentrok dengan pasukan Israel di persimpangan industri di Gaza, menewaskan dan melukai anggotanya. Brigade Al-Qassam menambahkan, dalam sebuah pernyataan, bahwa pasukannya menargetkan tank “Merkava 4” dengan rudal “Al-Yassin-105”.

Sementara itu, Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan kumpulan tentara Israel dengan peluru kendali kaliber 107 di sebelah timur Kegubernuran Pusat di Jalur Gaza. Brigade Al-Quds menyiarkan adegan operasi paling menonjol yang dilakukan oleh para pejuangnya selama bulan Januari.

Di sisi lain, tentara Israel mengumumkan 12 tentaranya terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir. Menurut angka militer Israel, 2.840 perwira dan tentara telah terluka sejak dimulainya perang pada 7 Oktober, termasuk 1.314 orang sejak dimulainya serangan darat pada 27 Oktober.

Baca Juga :   Jokowi Akan Hadiri KTT OKI di Arab Saudi Bahas Gaza

Tentara Israel juga menambahkan bahwa 347 perwira dan tentara masih menerima perawatan, termasuk 25 orang dalam kondisi serius. Otoritas Penyiaran Israel mengumumkan bahwa 54 tentara Israel terluka akibat tembakan ramah sejak dimulainya invasi darat ke Jalur Gaza.

Perusahaan Penyiaran Israel menambahkan bahwa 391 tentara Israel terluka dalam kecelakaan selama operasi darat di Jalur Gaza. Seorang bintara terluka parah dan dua tentara lainnya terluka ringan akibat serangan rudal antitank Hizbullah di daerah Kiryat Shmona di utara negara itu, IDF mengumumkan Kamis.

Para prajurit terluka ketika rudal menghantam pangkalan militer Biranit di dekatnya. Proyektil lainnya juga ditembakkan ke Kiryat Shmona, Gunung Hermon dan kota perbatasan Metula, di mana media Ibrani melaporkan bahwa sebuah rudal anti-tank menghantam sebuah rumah.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan di Metula. Sirene roket yang masuk juga diaktifkan di beberapa komunitas utara lainnya, namun belum ada laporan mengenai kerusakan yang terjadi.

IDF mengatakan jet tempur melakukan serangan terhadap sebuah bangunan dan infrastruktur lain yang digunakan oleh Hizbullah di kota Khiam, Lebanon selatan, tempat proyektil ditembakkan.

Dikatakan bahwa pasukan juga menembaki lokasi peluncuran dengan artileri. Video yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan jet Israel terbang rendah di atas Beirut. Stasiun penyiaran publik Kan mencatat bahwa laporan aktivitas udara Israel di ibu kota Lebanon terjadi ketika Jenderal Hassan Awde ditunjuk sebagai kepala staf militer Lebanon yang baru.

Source : Republika

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *