AHY Perkenalan di Komisi II: 16 Tahun di TNI, Ikut Misi Perdamaian PBB

AHY_Perkenalan_di_Komisi_II_16_Tahun_di_TNI,_Ikut_Misi_Perdamaian_PBB

Macan.news – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri rapat perdana dengan Komisi II DPR RI sore ini. AHY memperkenalkan latar belakang kariernya kepada Ketua hingga anggota Komisi II yang hadir.

“Yang terhormat, ketua, para wakil ketua, dan anggota Komisi II DPR RI. Saya AHY, izin menyampaikan latar belakang profesi maupun pendidikan yang saya miliki. Latar belakang profesi saya adalah perwira militer, wiraswasta dan politisi,” kata AHY dalam rapat di ruang Komisi II, Gedung DPR RI, Senayan, Senin (25/3/2024).

Read More

AHY mengatakan telah bertugas selama 16 tahun bertugas di TNI RI. Ia menyebut sempat menjadi tim misi PBB di wilayah konflik perbatasan Libanon-Israel.

“Selama 16 tahun bertugas di TNI saya menempuh penugasan operasi baik di dalam, maupun luar negeri, termasuk misi perdamaian PBB di wilayah konflik perbatasan Libanon-Israel,” ujarnya.

“Pasca purnatugas dari TNI, saya berwiraswasta dengan merintis beberapa usaha di bidang industri kreatif sejak 2017,” sambungnya.

Ia juga memperkenalkan kariernya sebagai Ketum partai politik. Dia mengatakan profesinya sebagai politikus sudah berjalan selama 8 tahun.

“Sebagai politisi saya menempuh karier politik selama 8 tahun terakhir ini, mulai dari jabatan ad hoc hingga Waketum yang akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Partai Demokrat masa bakti 2020-2025,” imbuhnya.

sumber : news.detik.com

Baca Juga :   15 Eks Pimpinan KPK Ingatkan Jokowi soal Pembagian Bansos Jelang Pemilu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *