5 Pertarungan Mike Tyson dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Sejarah

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Macan.news – Mike Tyson merupakan mantan petinju profesional asal Amerika Serikat yang dianggap sebagai salah satu petinju paling berpengaruh dan dominan dalam sejarah tinju dunia. Petinju yang dikenal kejam itu memiliki kecepatan, kekuatan, dan keganasan dalam pertarungan.

Setiap kali bertarung Tyson berhasil merebut banyak kemenangan cepat dengan teknik (KO) yang spektakuler. Jika tak aneh jika petinju berjuluk Si Leher Beton itu berhasil mengamankan 50 kemenangan (44 KO), dua imbang, dan enam kali kalah dalam 58 pertarungan yang dijalaninya tersebut.

Read More

Di balik keganasannya itu, ada satu fakta menarik setiap kali Tyson naik ring. Ini berkaitan dengan jumlah penonton yang hadir.

Sekadar informasi, dalam olahraga tinju penonton tak hanya bisa menyaksikan pertarungan secara langsung. Mereka juga bisa menyaksikan pertarungan melalui sistem pay-per-view (PPV).

PPV digunakan pemilik hak siar pertarungan tinju untuk menyebarkan tontonan kepada khalayak secara berbayar. Sistem tersebut sangat efektif bagi penonton yang tidak bisa menyaksikan pertarungan tinju di dalam arena.

Berikut 5 Pertarungan Mike Tyson dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Sejarah

1. Versus Lennox Lewis

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Salah satu pertarungan Mike Tyson yang menjadi salah satu peristiwa tinju paling ikonik dan memiliki penonton terbanyak adalah duel melawan Lennox Lewis pada 8 Juni 2002. Pertarungan ini diselenggarakan di The Pyramid di Memphis, Tennessee, dan merupakan pertarungan unifikasi gelar kelas berat.

Pertarungan yang dimenangkan Lewis itu menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dalam sejarah tinju dengan jumlah penonton sebanyak 2,72 juta penonton

2. Versus Evander Holyfield II

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Mike Tyson vs Evander Holyfield II dikenal sebagai The Bite Fight. Itu merupakan pertarungan tinju profesional untuk memperebutkan sabuk juara kelas berat WBA. Pertarungan yang berlangsung pada 28 Juni 1997 itu menjadi terkenal sebagai salah satu pertarungan paling aneh dalam sejarah tinju setelah Tyson menggigit sebagian telinga Holyfield. Tyson didiskualifikasi dari pertandingan tersebut dan kehilangan lisensi tinju, meskipun kemudian diaktifkan kembali.
Pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena dan dipimpin wasit Mills Lane itu ditonton sebanyak 2,67 juta penonton.

Baca Juga :   Alexander-Arnold Ingin Raih Quadruple Sebagai Kado Perpisahan Jurgen Klopp di Liverpool

3. Versus Frank Bruno II

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Pertarungan yang tak kalah seru lainnya terjadi ketika Mike Tyson berhadapan melawan Frank Bruno II untuk memperebutkan sabuk juara kelas berat WBC. Pertarungan yang berlangsung pada 16 Maret 1996 itu di MGM Grand Garden Arena, disaksikan sebanyak 2,06 juta penonton.

4. Versus Roy Jones Jr.

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Pertarungan Mike Tyson vs. Roy Jones Jr dikenal dengan sebutan Lockdown Knockdown. Itu merupakan pertarungan tinju eksibisi antara mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan melawan mantan juara dunia empat divisi. Pertarungan tersebut berlangsung di Staples Center di Los Angeles pada 28 November 2020, dan disetujui oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Dengan tiga mantan juara WBC bertindak sebagai juri, hasilnya dinilai sebagai hasil imbang yang kontroversial. Pertarungan tersebut menjual lebih dari 1,6 juta penonton.

5. Versus Peter McNeeley

5 _Pertarungan _Mike _Tyson _dengan _Penonton _Terbanyak _Sepanjang _Sejarah

Pertarungan yang tak kalah mengundang atensi penonton ketika Mike Tyson menghadapi Peter McNeeley. Pada pertarungan kelas berat yang berlangsung pada 19 Agustus 1995 itu menandai kembalinya Si Leher Beton ke tinju profesional setelah lebih dari empat tahun absen karena penangkapannya pada 1991. Pertarungan yang dimenangkan Tyson ini disaksikan 1,5 juta penonton.

sumber : sports.sindonews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *