5 Fakta Saipul Jamil Diamankan Polisi Terkait Narkoba hingga Akhirnya Dilepaskan

5 Fakta Saipul Jamil Diamankan Polisi Terkait Narkoba hingga Akhirnya Dilepaskan
Sumber Gambar : Kumparan

MACANBOLA.NEWS – Saipul Jamil sempat menjadi sorotan usai video penangkapannya oleh polisi dari Polsek Tambora dan Polres Jakarta Barat viral. Penangkapan ini terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Namun, usai menjalani pemeriksaan, Saipul terbukti tidak mengkonsumsi narkoba. Namun, asistennya yang bernama Steven diketahui positif narkoba.

Read More

Berikut rangkumannya.

Saipul Jamil Sempat Histeris saat Diamankan Polisi

Saipul Jamil menjadi sorotan usai video dirinya tengah diamankan pihak kepolisian viral. Dalam video itu, Saipul terlihat sangat panik hingga histeris saat dikelilingi oleh beberapa orang dari pihak kepolisian.

Usai menjalani proses pemeriksaan, kondisi Saipul Jamil sudah lebih tenang. Hal ini dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, Radja Simanjuntak.

“Ya Saipul Jamil biasa saja dan enggak risau, tenang ceria,” tutur Radja di Polsek Tambora, Jumat (5/1).

Hasil tes urine juga menunjukkan bahwa Saipul negatif dari penggunaan narkoba. Sementara, asistennya dinyatakan positif. “Amin amin, lebih tenang dengan adanya keluarga dan saya khususnya juga, ya,” ungkapnya.

Asisten Saipul Jamil Diduga Target Penangkapan Kasus Narkoba

Saipul Jamil dan asistennya diamankan Polsek Tambora terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba, Jumat (5/1). Kakak Saipul, Soleh, awalnya mengaku terkejut saat mendengar kabar tersebut. Namun, setelah Saipul menjalani pemeriksaan ia pun bisa merasa lega.

“Cuma pas saya lihat, saya ikuti perkembangan, oh ini ada kesalahpahaman aja,” ungkap Soleh di Polsek Tambora, Jumat malam.

Soleh mengatakan bahwa keluarganya juga sudah lebih tenang saat ini. Apalagi pihak kepolisian sudah mengungkapkan bahwa Saipul Jamil bukan target utama dalam pengamanan itu.

Baca Juga :   Nasib festival seks 'pertama dan terbesar' Korea Selatan

“Pernyataan Kapolsek jelas dan tegas, bahwa dia ngejar yang targetnya (Asisten Saipul), tapi Saipul ada di situ. Menurut saya, ya, itu sah-sah aja,” ungkap Soleh.

Hal ini diperkuat dengan hasil tes urine yang menunjukkan bahwa Saipul negatif dari penggunaan barang haram tersebut. Sementara asistennya dinyatakan positif.

Alasan Saipul Jamil Sempat Kabur saat Diamankan: Takut Begal

Saipul Jamil sempat menjadi sorotan usai video viral penangkapan dirinya di jalur TransJakarta, Jumat (5/1). Saipul diamankan bersama asistennya atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Namun, setelah diperiksa, Saipul dinyatakan negatif dan tak terbukti menggunakan narkoba. Namun, sopir sekaligus asisten yang membawa kendaraan saat kejadian penangkapan, positif sabu.

Kala itu, Saipul memang terlihat panik saat mobilnya dihentikan polisi dan sempat kabur sebelum akhirnya berhasil diamankan polisi. Saipul bahkan tampak histeris saat beberapa polisi meringkusnya dan memasukkan dia ke dalam mobil.

“Terus terang, saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa tiba-tiba ada motor sebelah kiri nyuruh saya berhenti, saya pikir begal,” ungkap Saipul saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1).

Menurut Saipul, polisi yang mengejarnya tidak menggunakan seragam dan terlihat seperti warga sipil. Polisi pun mengkonfirmasi hal itu dan mengatakan bahwa tim yang melakukan penyelidikan sedang menyamar.

“(Karena polisi mengenakan baju sipil) Saya tidak begitu percaya gitu, masa polisi begini? Urusan apa dengan saya? Sedangkan mobil lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba atau apa,” kata Saipul.

“Jadi saya takut, saya cari perlindungan, mau cari kantor polisi. Makanya teriak-teriak, ‘Begal, tolong, ini Saipul Jamil’. Sampai teriak begitu meyakinkan masyarakat kalau saya dalam keadaan lagi minta tolong gitu,” sambungnya.

Baca Juga :   Ayah Ira dan Ari Wibowo Meninggal Dunia

Tak Terbukti Pakai Narkoba, Saipul Jamil Dilepaskan

Saipul Jamil akhirnya dapat bernapas lega. Ia dilepaskan oleh pihak kepolisian Polsek Tambora Jakarta Barat setelah sebelumnya sempat diamankan bersama asistennya terkait kasus narkoba, Jumat (5/1).

Dari hasil tes urine, Saipul diketahui negatif. Sementara asisten Saipul diketahui positif narkoba. Kendati demikian, Saipul juga sempat menjalani tes rambut di Polda Metro Jaya pada Jumat malam.

“Hari ini saya ingin memberikan sebuah dukungan kepada Kepolisian RI untuk tetap memberantas narkoba. Walaupun saya tidak terlibat, paling tidak saya ada pengalaman bahwa Polres Jakbar dan Polsek Tambora begitu sigap mengetahui ada orang yang terlibat narkoba,” ungkap Saipul Jamil dalam jumpa pers yang digelar di Polsek Tambora, Sabtu (6/1).

Saipul mengaku bersyukur dengan pengalamannya ini, ia menjadi tahu bahwa asistennya adalah seorang pemakai narkoba. Ia bahkan sempat tak percaya kalau orang kepercayaannya itu bisa terlibat dengan barang haram tersebut.

“Dengan kejadian ini saya bersyukur ternyata ada orang di dekat saya yang terindikasi narkoba, tadinya saya enggak tahu. Makanya saya sangat berterima kasih. Saya sempat enggak percaya kalau ternyata asisten pribadi saya pemakai,” katanya.

Saipul Jamil Ngaku Tak Pernah Curiga Asistennya Pakai Narkoba

Saipul Jamil akhirnya dilepaskan oleh pihak kepolisian Polsek Tambora Jakarta Barat usai tak terbukti menggunakan narkoba. Saipul diamankan bersama asistennya yang bernama Steven.

Usai menjalani tes urine, Saipul dinyatakan negatif, sementara asisten Saipul positif menggunakan narkoba. Hal ini membuat Saipul terkejut. Sebab, ia tak pernah mengetahui asistennya itu adalah pemakai.

“Saya juga sempat enggak percaya kalau ternyata asisten pribadi saya pemakai. Tapi alhamdulillah atas izin Allah sejak kecil sampai usia saya sekarang tidak pernah yang namanya menyentuh narkoba, sedikit pun, setetes pun,” ujar Saipul Jamil di Polsek Tambora, Sabtu (6/1).

Baca Juga :   Cerita Andmesh soal Album Cinta dan Doa, Ada Lagu Terinspirasi Kurir dan Ojol

Saipul mengatakan asistennya itu melamar pekerjaan kepada dia tepatnya 1 tahun lalu. Selama bekerja dengan Saipul, Steven tidak pernah menunjukkan tingkah yang aneh.

“Kerjanya bagus, makanya saya tidak menyangka kalau dia pakai narkoba,” kata Saipul.

 

Sumber : Kumparan 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *