Hasil Belanda vs Prancis: Skor 1-2

Hasil Belanda vs Prancis: Skor 1-2

MACANBOLA.NEWSBelanda akhirnya merasakan keganasan Prancis dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup B. Belanda takluk 1-2 dari Prancis di Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10/2023) WIB.

Kylian Mbappe jadi tokoh antagonis bagi Belanda. Pemain mega bintang ini sanggup mencetak dua gol kemenangan Prancis di menit ke-7 dan menit ke-53.

Read More

Belanda harus menunggu lama sekali, tepatnya di menit ke-83, untuk mencetak gol hiburan. Gol dicetak oleh Quilindschy Hartman.

Dengan kekalahan ini, Belanda tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan sembilan poin dari lima laga. Prancis nyaman di puncak dengan koleksi 18 poin dari enam laga.

Babak Pertama

Belanda dibuat terhenyak setelah tertinggal lebih dulu di menit ke-7. Prancis sukses memecah kebuntuan lewat pemain bintangnya, Mbappe.

Prosesnya bermula dari umpan terobosan Antoine Griezmann kepada Jonathan Clauss di sayap kanan. Clauss melepas umpan silang akurat yang disambut tendangan voli dari Mbappe.

Tertinggal satu gol di hadapan publik sendiri membuat Belanda menggebu-gebu untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang dikreasikan Der Oranje.

Salah peluang terbaik muncul di menit ke-26 ketika Denzel Dumfries melakukan akselerasi di sayap kanan, lalu melepas cutback. Joey Veerman yang menerima umpan itu malah membuat bola melambung tinggi.

Babak Kedua

Mbappe tidak kesulitan sama sekali untuk mencetak gol keduanya untuk Prancis di laga ini. Dia mencetak gol spektakuler lagi di menit ke-53.

Usai mendapat umpan terobosan dari Adrien Rabiot, yang dilakukan Mbappe hanya berlari kencang lalu melepas tembakan akurat yang gagal dibendung kiper Belanda.

Baca Juga :   Daftar Lengkap Skuad Timnas Prancis di Euro 2024

Belanda sempat membalas segeera di menit ke-55. Donyell Malen menjebol gawang Prancis, tetapi wasit dengan cepat mengangkat bendera tanda offside.

Gol yang dinantikan Belanda baru tercipta di menit ke-83. Akselerasi kencang Steven Bergwijn di sisi kiri diselesaikan dengan umpan silang mendatar.

Hartman berada di posisi dan waktu yang tepat. Hanya perlu satu sentuhan baginya untuk menaklukkan gawang yang dikawal Mike Maignan.

Sayangnya hingga waktu berakhir, Belanda gagal mencetak satu gol lagi untuk memaksa laga jadi imbang.

Susunan Pemain

BELANDA (3-4-3): Bart Verbruggen; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Lutsharel Geertruida; Quilindschy Hartman, Joey Veerman, Marten de Roon, Denzel Dumfries; Xavi Simons, Wout Weghorst, Tijjani Reijnders.

Pelatih: Ronald Koeman

PRANCIS (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, Jonathan Clauss; Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, Kingsley Coman.

Pelatih: Didier Deschamps

 

 

Sumber : Bola.net

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *