3 Smartphone Android dengan RAM 24 GB, Ini Bocorannya

3 Smartphone Android dengan RAM 24 GB, Ini Bocorannya

MACANBOLA.NEWS – Smartphone dengan RAM 24 GB terbilang masih jarang, berbeda dengan smartphone yang menggunakan RAM 8 GB, 12 GB, dan 18 GB. Persaingan yang ketat membuat ada perusahaan yang meluncurkan ponselnya ke pasar dengan RAM sebesar 24GB.

RAM adalah akronim dengan kepanjangan Random Access Memory. RAM merupakan komponen memori yang digunakan untuk mengakses data acak dari sistem operasi dan aplikasi. Salah satu fungsi RAM adalah mempercepat perputaran data di dalam smartphone.

Read More

Semakin besar kapasitas yang dihadirkan, maka peran yang dihasilkan akan lebih maksimal khususnya dalam mengefisiensi proses penyimpanan, pembukaan data, dan pengoperasian program di smartphone.

Ada tiga perusahaan yang dikabarkan meluncurkan smarphone android menggunakan RAM 24 GB, yaitu Nubia, Realme, dan OnePlus. Berikut 3 smartphone android menggunakan RAM 24 GB yang dirangkum SINDOnews dari laman mysmartprice, notebookcheck, news18, Minggu (3/9/2023).

1. Nubia RedMagic 8S Pro

Nubia adalah merek yang telah mengambil langkah unik ini dengan menghadirkan, seri Nubia RedMagic 8S Pro, smartphone pertama yang menggunakan RAM 24GB. Menurut laporan, ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 2 baru yang mendapatkan peningkatan kinerja bertahap dibandingkan versi Snapdragon 8 Gen 2.

Nubia telah memperbarui sistem pendingin pada perangkat tanpa mengurangi kinerjanya, sehingga ideal untuk gamer kelas berat. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 1300 nits.

2. OnePlus Ace 2 Pro

Bocoran terbaru datang dari Digital Chat Station yang mengungkap bahwa OnePlus Ace 2 Pro akan menjadi salah satu smartphone yang menggunakan RAM 24GB di dunia. Spesifikasi OnePlus Ace 2 Pro, disebutkan menampilkan layar OLED 6,74 inci dengan resolusi 1,5K dan kecepatan refresh 120Hz.

Baca Juga :   Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro Resmi, Pakai Teknologi Kamera Leica

Smartphone tersebut dikatakan akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. OnePlus Ace 2 Pro dikabarkan menampilkan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan dukungan OIS, kamera ultra lebar 8MP, dan sensor makro 2MP.

Untuk selfie dan panggilan video, smartphone ini mendapat kamera depan 16MP. Smartphone ini akan mem-boot OxygenOS 13 berbasis Android 13 dan akan ditenagai oleh baterai 5.000mAh. Kemampuan ini akan datang dengan dukungan untuk pengisian cepat 150W.

3. Realme GT5

Digital Chat Station juga mengungkap bahwa Realme, sedang mengerjakan smartphone dengan kapasitas RAM 24 GB. Menurut bocorannya, andalan baru Realme GT5 diproyeksikan akan diluncurkan sebagai perangkat RAM 24GB perdana.

Perangkat bernama “realme RMX3823” telah muncul di Geekbench dengan spesifikasi yang luar biasa. Kemudian dipasangkan dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, meskipun ini adalah versi standar dengan jam tertinggi 3,19GHz, bukan Versi Utama dengan inti 3,36GHz yang di-overclock.

Sumber : sindonews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *